Home » » membuat gantungan kunci dari kain flanel

membuat gantungan kunci dari kain flanel

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 2:56 AM


hickz... :"( kabar buruk flashdisk ku hilang.. rasnya sedih buanget.. foto2 dari jaman sma dan foto2 pendidikan ragil aku simpan semua di situ... dan yang parahnya lagi foto2 prakarya buat posting minggu ini juga di situ. rencananya mau posting buat dompet koin dri botol bekas, but berhubung tu flashdisk ilank jadi ya buat prakarya baru... minggu depan aja aku posting tempat koin nya.. biar buat yang baru. lagi bokekmalah keluar biaya buat beli flashdisk baru... hickz... apes.

nie dalam rangka ngumpulin duit saya jualan gantungan hp, yang order teman2 adek saya (anak2 SMP) harga yang saya patok murah kok cuma 2.000 saja.. :) 
perincian biaya kasar dan bahan aku jadikan 1 saja ya...

BAHAN-BAHAN

kain flanel  Rp.1000,00 (5 gantungan)
benang jahit 1 roll Rp. 800,00 (tidak terhitung jadi buanyak pokoknya)
manik2 / montai-montai 1 bungkus Rp. 1.000,00 (tidak bisa saya hitung juga jadi berapa, yang pasti banyak)
tali Hp/  gantungan HP  Rp. 16.500  (seingat saya dulu saya hitung isinya sekitar 200-250 tali)
jarum jahit
gunting
(untuk harga bahan kalau kita beli partai besar bakalan lebih murah, apa lagi kalau punya toko langganan. hehehe.. untuk benang dan montai2 harga tergantung jenis dan kualitas. kalau aku sich pakek standar saja.. hahah...)

HOW TO MAKE???

pertama gambar pola pada kain (bisa di gambar langsung pada kain atau gambar dulu pada karton, di gunting lalu di copy pada kain )


gunting kain sesuai pola... setelah itu tuliskan nama atau gambar yang akan menghiasi gantungan (kalau sudah mahir gak gambar juga gak apa2) saran kalau kain putih sebaiknya menggunakan pensil berwarna kuning dan  bagi yang berwarna menggunakan pensil merah.

hias gambar atau tulisan tadi dengan montai2.  jahit satu persatu montai2 nya...

 jahit pinggiran kain dengan cara tusuk veston. gunakan benang yang berwarna sama dengan warna kain. beri jahitan montai2 di sisi gantungan sebagai pengganti tali untung menggantung pengait yali HP. 
ini dia beberapa gantungan yang sudah aku buat... heheh.. 

ada yang tertarik untuk mencoba?? mungkin bisa di buat sebagai pengisi waktu luang...

lovely






sumber ; http://ulimayang.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger