Home » » rokok membunuh teman

rokok membunuh teman

Written By made oka jaya diputra on Tuesday, April 10, 2012 | 8:39 PM





Paru anak perempuan lebih rentan terhadap asap rokok dibandingkan anak laki-laki. Peneliti di Universitas Cincinnati, Amerika Serikat, mengamati 476 anak.

Peneliti mendapati, mereka yang terpapar asap rokok dan mengembangkan tanda-tanda alergi pada usia 2 tahun berisiko lebih tinggi mengalami penurunan fungsi paru pada usia 7 tahun. Penurunan fungsi paru itu enam kali lebih buruk pada anak perempuan daripada anak laki-laki.

”Hasil studi kami menunjukkan, kapan anak mendapatkan alergi menjadi sangat penting,” kata Kelly Brunst, ahli epidemologi dari Universitas Cincinnati seperti diikuti HealthDay, Sabtu (31/3). Childhood Allergy and Air Pollution Study yang dilakukan para ahli epidemologi itu dipublikasikan dalam jurnal Pediatric Allergy and Immunology.

Jauh sebelum studi itu, Departement of Health and Human Services AS telah melaporkan bahwa asap rokok yang mencemari lingkungan tumbuh anak berdampak buruk bagi kesehatan anak.

Tubuh anak yang sedang berkembang sangat rentan terhadap asap rokok yang mengandung 250 jenis zat kimia beracun dan bersifat karsinogenik (dapat memicu kanker). (HealthDay/www.surgeongeneral.gov/INE)

Sumber : http://health.kompas.com/read/2012/0...Anak.Perempuan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger