Home » , , » buat antena modem dari kaleng bekas

buat antena modem dari kaleng bekas

Written By made oka jaya diputra on Wednesday, March 28, 2012 | 1:07 AM

artikel ini milik : http://www.8studio.org


Sekarang ini hampir semua operator selular memnyediakan layanan internet prabayar. Mereka bersaing memberikan layanan kepada konsumen, karena memang saat ini apabila tidak demikian maka operator tersebut akan ditinggalkan konsumen. 

Di era teknologi digital sekarang ini rasanya ada yang kurang apabila kita tidak mengenal internet. untuk jalan masuk ke internet tersebut salah satunya anda harus mempunyai mode (tentu saja seperangkat komputer harus sudah ada....he he he). Memang sih di warnet juga kita bisa, tapi coba hitung biaya yabg harus keluar apabila kita harus ke warnet terus. (Udah ga usah dibahas...kita langsung ke pokok utamanya aja...)

Seiring dengan banyaknya layanan internet yang disediakan para provider ternyata tidak didukung dengan peningkatan kualitas layanan tersebut, kesannya jadi asal-asalan. Salah satunya tidak meratanya sinyal yang didapat di tiap2 daerah....ini mengakibatkan kuarang lancarnya lalu lintas data digital yang kita terima...

Untuk mengatasi hal tersebut maka di sini saya akan jelaskan bagaimana cara meningkatkan sinyal selular yang kita terima, salah satunya dengan menambahkan antena pada USB modem kita....


Yo mari kita ikuti langkah langkahnya.

1. Pertama kita siapkan usb modemnya (sudah pasti harus....he he he he), kaleng aluminium bekas minuman ringan. Apa saja yang penting terbuat dari aluminium, cuter, penggaris.

2.Potong bagian atas kaleng tersebut. lihat gambar di bawah.

3. Lubangi bagian samping kaleng, ukur menggunakan penggaris ketebalan dan lebar USB modem. Atus sedemikian rupa supaya pas.

4. Lubangi bagian samping yang lainnya.

5. Bentuk bagian atas kaleng supaya menyerupai parabola lalu pasang USB modem pada lubang tersebut.

6. Sekarang test... dan lumayan lah sinyal bertambah 2 strip....
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger