Home » » tips membersihkan sikat gigi

tips membersihkan sikat gigi

Written By made oka jaya diputra on Thursday, September 8, 2011 | 8:48 PM

Menyikat gigi merupakan bagian penting dari kebersihan mulut. Menyikat gigi akan menghilangkan plak dan bakteri dari gigi. Bulu sikat gigi akan menangkap kuman dan bakteri.
American Dental Association merekomendasikan sebaiknya sikat gigi diganti setiap tiga sampai empat bulan. Oleh karena itu? Bagaimana cara agar sikat gigi kita senatiasa bersih?
1. Setelah menyikat
Setelah menyikat gigi, sikat gigi harus dibilas dengan air keran atau air mengalir. Pastikan untuk menyingkirkan semua sisa-sisa pasta gigi. Simpan dalam posisi tegak. Jangan biarkan bulu sikat gigi menyentuh benda lainnya dalam wadah yang sama. Biarkan udara membuat sikat gigi kering dengan sendirinya.
2. Direndam
Anda bisa juga membersihkan sikat gigi dengan merendamnya di dalam obat kumur antibakteri atau produk yang dirancang khusus untuk membersihkan sikat gigi. Jangan merendam lebih dari satu sikat gigi dalam obat yang sama. Gunakan obat kumur baru untuk merendam sikat gigi lainnya.
3. Tidak direkomendasikan
Jangan turuti rekomendasi untuk membersihkan sikat gigi dengan menaruhnya dalam microwave atau mesin cuci piring. Sikat gigi tidak dirancang untuk menahan suhu panas yang tinggi.
Kemudian, yang juga penting, jangan berbagi sikat gigi dengan orang lain karena ini dapat menyebarkan kuman dan bakteri. Tak lupa, jangan berikan penutup pada sikat gigi sebab akan membuat suhu lembap sehingga bakteri bisa tumbuh.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger