Casio meluncurkan smartphone berbasis Android yang diberi nama G’zOne Commando. Nama yang bernuansa militer ini sebenarnya mengacu pada tubuh G’zOne yang tahan banting. Sama seperti kamera Exilim EX-G1, smartphone G’zOne dapat bertahan ketika dimasukkan ke dalam air, terekspos suhu udara ekstrim, dan berbagai situasi lain yang sering terjadi pada smartphone pada umumnya, seperti terbanting atau terbentur benda keras lainnya. G’zOne menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang dilapisi dengan user interface besutan Casio sendiri.



G’zOne Commando dilengkapi layar berukuran 3,6 inci dengan resolusi 800×480 dan dua speakerphone di bagian depannya. Dengan dimensi tubuh 129.5 x 66 x 15.2 mm , G’zOne tidak didesain bagi mereka yang menginginkan smartphone bertubuh ramping. Ukurannya yang cukup besar dibandingkan smartphone berbasis Android lainnya disumbangkan oleh desain ala militer dan lapisan tubuh yang tahan banting. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan keadaan hardware smartphone-nya yang bisa bertahan di semua kondisi. Case silikon atau plastik yang terkadang memperburuk rupa smartphone tidak dibutuhkan pada G’zOne Commando.

Desain unik dan lapisan tubuh yang tahan banting membuat G’zOne Commando ideal untuk para petualang yang menyukai kegiatan di alam bebas. Aplikasi-aplikasi yang mendukung kegiatan berpetualang pun tersedia pada smartphone ini, seperti kompas, pedometer, dan tabel ombak. Smartphone Android besutan Casio ini dijual di Amerika dengan harga US$ 200, ditambah dengan kontrak khusus dengan provider Verizon. Jika smartphone ini masuk ke pasaran tanah air, apakah Anda tertarik?

Jagat Review | G’zOne Commando: Smartphone Berbasis Froyo yang Tahan Banting