Home » » membuat tempat cd dari limbah bungkus detergen

membuat tempat cd dari limbah bungkus detergen

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 2:56 AM


sampah jadi tempat kaset CD/DVD/MP3

hallo selamat malam kawan... pertama-tama uli mau bilang... maaf tapi saya hanya bisa comment balik atau menjawab coment bila senggang atau pada waktu posting baru.kenapa? karena saya jarang buka blog... maklum rada moody. emang bawaan sifat dari lahir kali...

uke sekarang saya posting tentang daur ulang. kenapa?karena saya terinspirasi dari barang yang saya lihat di bazar dan tidak mau kalah.
tidak mau jadi orang yang hanya bisa koar koar "go green" or "selamatkan bumi"  but didn't do any think to help it come true.

saya sempat di sindir tetangga saya "mbak mayang kok hobby nya kumpulin sampah ya??" karna dia sepantaran saya jadi dengan sedikit emosi saya jawab "dari pada hobbynya cuma bisa buat sampah" (sialan tuch anak kalo aja buka anak orang dah saya ulek tuch anak)

ok masuk ke cara pembuatan.
ramuan bumbu dan bahan:

-bungkus plastik (saya pakek bungkus rinso)
-benang jahit
-pita (sebagai pinggiran)
-kain sebagai pelapis
-jarum jahit
-manik2/ montai2
-mesin jahit
-cutter
-penggaris
-pensil

how to make?

bersihkan plastik(di cuci dan di keringkan) kalau bisa semuaukuran kemasan 1ukuran (500g semua,atu 900 g semua)
plastik di potong sesuai ukuran kaset (1/4 diameter kaset untuk bagian depan) jangan lupa siapkanuntuk  bagian belakang panel juga (tempat kaset milik saya memiliki lebar 15cm dan panjang 30cm)
semua di gunting 1/4 diameter kaset kira2 begini jadinya, saya menggunakan penggaris besi dan cutter untuk memotongnya karena lebih gampang dan hasilnya lurus. di potong sampai tulang plastik (jadi bagian belakang dan depan dari plastik tidak terpisah/ masih terhubung)
bagian dasar/bawah tempat kaset di jahit (potongan tadi di hubungkan/di jahit menjadi satu sehingga nantinya menutupi setengah permukaan kaset)
kira kira jadinya seperti ini, kemudian di belakangnya di berikan kain agar nantinya kaset tidak rusak/tergores. pilih kain yang halus dan tipis. kain yang di gunakan di sesuaikan dengan kedalaman kaset cd yang di inginkan.
 kemudian kain dan plastik di jahit, kain yang panjang tadi(kain berwarna hijau) di ukur agar ketika di lipat nantinya kedalamannya sesuai dengan kedalaman kaset,(di maksudkan agar nantinya kaset terlihat sedikit, agar mudah pada saat hendak mencari dan mengambil cd) lalu di susun plastik yang lain dan dijahit lagi.
 jadinya seperti ini, kantong kantong inilah nantinya menjadi tempat masuknya kaset cd, lalu setelah selesai semua di susun agar rapi lalu di gunting kelebihan kainnya dan di jahit tepinya. (bagian belakang dan depan di tempelkan/di pepetkan lalu di jahit)

sebelum di jahit bagian belakang dan depan, panel belakang di beri pita sebagai tempat menggantung tempat kaset nantinya 
pita di jahit di sisi sisit empat kaset cd dan di hias dengan montai2/manik2. (dalam kasus saya pita dan manik2 saya jahit dengan jahit jelujur/manual, sebab saya kerjakan pada saat malam hari. sungkan malam2jahit pakek mesin) tapi sebaiknya pita nya di pasang dengan mengguakan mesin jahit agar lebih rapi.

taraaaaaa.... jadi dech tempat kaset cd nya. tinggal di masukin kaset cd.

setiap sabtu sore tepatnya jam 15.00 WIB saya punya kegiatan yang baru baru ini saya ikuti, tebak apa hayo?? heheh... saya ikut ekstra karawitan/gamelan.menyenangkan dan juga sebagai antisipasi agar budaya kita tidak hilang atau pun di curi bangsa lain. ini video yang saya ambil sewaktu kakak tingkat sedang latihan, sambil menunggu giliran (kakak tingkat dari pukul 13.00-15.00 wib lalu gantian saya dan teman-teman 15.00-17.00 wib)



lalu saya tadi tepatnya 10.00 wib menghadiri undangan dari shopie di hotel amanda. ada banyak gift tapi sangkin sialnya tidak ada satu pun yang saya dapatkan :( hickz... akhirnya saya daftar jadi member saja. puft...

yap saya rasa saya sudah kebanyakan cerita.. sampai ketemu lagi di entri berikutnya..

lovely

ulimayang.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger