Home » » carae membuat sate sapi yang enak

carae membuat sate sapi yang enak

Written By made oka jaya diputra on Tuesday, October 15, 2013 | 6:37 PM

1. PILIH SATE KAMBING / SAPI



Nah kan sekarang pada banyak yang kurban nih, buat para agan yang mau nyate tentu harus pilih dulu daging apa yang mau dijadiin sate, (tapi yang ini jangan dijadiin sate ya
Spoilerfor :
)

Agan bisa pilih sesuai selera yang agan mau, mending sapi ato kambing.
Daging sapi yang seger itu warnanya merah cerah, teksturnya lunak.


Spoilerfor :
atau


kalo kata ane sih buat yang darah rendah recommended daging kambing deh soalnya bisa buat tekanan darah naik gan ! tapi kalo yang mau dagingnya lembut, dan ga terlalu kenyal mending daging sapi, tpi disesuaikan ya makannya .


2. POTONG DAGING DENGAN PENUH CINTA

waktu motong daging butuh keseriusan gan, entar ngaruh sama kelembutan daging itu sendiri. Kalo motongnya aga susah, coba pake talenan sama piso yang tajem, jangan gara - gara kenyal banget motong dagingnya ato

Spoilerfor heeeaaa:


Potongan yang bagus itu Panjang : 2 cm L : 1.5 cm Tinggi : 0.5cm. Soalnya pas waktu di bakar ga terlalu lama dan membuat daging bisa meresap bumbu2 yang telah dicampurkan dengan adonan yang luar biasa mantap

tapi kalo tipe dadu juga boleh

Spoilerfor kaya gini:


3. BUMBU YANG MENGGUGAH SELERA

wah jangan cuma pake kecap sama garem doang gan biar asin
coba deh agan kasih campuran yang bisa buat lidah ga kaku


Spoilerfor :


agan bisa kasih variasi bumbu, tapi standarnya kaya gini :

Bahan bumbu kecap sate kambing :
7 buah bawang merah , iris tipis
10 buah cabai rawit merah , potong
1 buah jeruk nipis
secukupnya kecap manis

diatas itu /500 gram daging ya


4. TIMING SEMPURNA

Nah ini kalo kata ane yang perlu keseriusan yang penuh. Disini agan harus bisa atur waktu yang baik untuk menghasilkan sate yang berkualitas tanpa mengurangi nilai gizi daging itu sendiri.

biasanya tanda2 sate yang asik itu dinilai dari 4 W :
a. Wanginya udah bisa kecium dengan pas
b. Warna sate sudah coklat kemerah - merahan
c. Wentuk (maksakeun) sate sudah mengembang (berubah lebih besar sedikit)
d. Wkekenyalan sudah pas (ga terlalu lembek, dan ga terlalu keras)

nah disini juga agan jangan lupa buat kipasin tu sate yang lagi dibakar, kalo perlu gausah berhenti waktu kipasin sate (kalo cape berhenti bentar la). Kecuali kalo pake kipas angin gan.


Spoilerfor :


5. NIKMATI SATE DENGAN KELUARGA TERCINTA

wah momen paling mantep tuh ini, kalo makan2 bareng keluarga yang tadinya ga enak jadi SUPER DUPER mantap, apalagi kalo keluarga yang humoris gitu gan, wah mantep deh sambil duduk ngelingkarin api unggun dibawah hamparan bintang yang berkedip

Spoilerfor :



Itu tips - tips dari ane gan, semoga sukses ya dicoba ntar malem !
harus lebih dari ini ya gan !

Spoilerfor mantap:
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger