Home » , » membuat gelang cewek dengan tali sepatu

membuat gelang cewek dengan tali sepatu

Written By made oka jaya diputra on Monday, August 26, 2013 | 7:03 PM

IY Gelang Kepang

Akhir-akhir ini sedang marak aksesoris yang terbuat dari bahan perca. Ada pula yang tidak biasa, seperti dari tali sepatu. Keluarga saya adalah salah satunya yang membuat dari bahan itu (dan yang saya maksud keluarga adalah bapak, emak, dan adik). Untuk itulah, saya juga jadi kebagian. Oke, sebetulnya saya yang minta, sih.
Lama banget bahan itu nggak kepakai sampai akhirnya saya salah beli jump ring. Entah lagi nggak sadar karena kebanyakan pikiran mau ujian atau memang nggak ngerti (opsi kedua lebih mungkin), saya lihat washer atau cincin penutup di toko bagian perkakas dan langsung membelinya, dengan niat untuk dipakai di salah satu DIY project sebagai penyambung. Sabar ya, pembaca.
Tapi, tidak ada yang sia-sia kalau takdir sudah mempertemukan, kan? Yah, maksudnya, yang kali ini itu dibuat dari dua bahan tersebut; tali sepatu dan cincin penutup. Terinspirasi dari beberapa tutorial terutama yang ini, terciptalah benda berikut.
Alat dan bahan:
Tali sepatu (atau tali lain, pita juga bisa kok)
Cincin penutup 12 buah (bisa dibeli di toko perkakas, saya beli di Borma Setiabudhi)
Gunting

Cara membuat:
1. Gunting tali sepatu sepanjang kira-kira 60 cm sebanyak tiga buah
2. Ikat simpul bagian ujungnya

3. Mulai kepang tali sepatunya, kira-kira sampai lima senti
4. Masukkan cincin penutup di salah satu tali bagian pinggir untuk dikepang
5. Letakkan tali bagian pinggir yang sudah dikasih cincin penutup ke bagian tengah (di langkah ini sampai ke-8, kehati-hatian dan kesabaran diperlukan!)
6. Masukkan cincin penutup lain ke bagian pinggir yang lain
7. Letakkan lagi ke tengah, intinya mengepang tapi dengan cincin penutup
8. Ulangi langkah tadi sampai cincin habis

9. Selesai mengepang cincin, kepang lagi tali sepatunya
10. Amankan kepanganmu dengan mengikat simpul.
Selesai! :)
Banyak variasi yang memungkinkan untuk diaplikasi dengan cara yang sama. Tali bisa diganti dengan pita, cincin bisa diganti dengan manik-manik, dan sebagainya. Seperti kata Napoleon, imajinasi menguasai dunia!
Selamat mencoba!
Share this article :

5 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger