Home » » membuat furniture rumah tampak cantik

membuat furniture rumah tampak cantik

Written By made oka jaya diputra on Wednesday, December 26, 2012 | 6:38 PM




Membersihkan rumah sekaligus perkakasnya bukan perkara mudah. Pasti ada noda membandel di sana-sini yang tak mau hilang. Kebanyakan wanita menggunakan cairan berbahan kimia kuat untuk membersihkannya. Namun cairan berbahan kimia tentu bisa membuat kulit gatal atau terluka.

Sebagai gantinya, gunakan saja beberapa bahan alami berikut ini untuk membuat perkakas rumah berkilau, seperti dilansir oleh Huffington Post (14/12).

1. Gelas
Gelas kaca milik Anda mulai terlihat tidak berkilau seperti dulu? Cepat sediakan kulit kentang untuk membersihkannya. Dengan menggosokkan kulit kentang, gelas akan kembali kinclong!

2. Lantai
Meski sudah dibersihkan, masih banyak noda yang menghiasi lantai Anda. Untuk lantai berbahan kayu keras, Anda bisa menggunakan daun teh. Caranya adalah dengan merendam kain dalam teh, kemudian digosokkan pada lantai. Sementara untuk lantai yang dilapis, Anda bisa menggunakan dua sendok makan sampo bayi dengan air. Kemudian pel lantai hingga mengilap.

3. Peralatan perak
Cara membersihkan noda pada perkakas perak membandel adalah dengan menggunakan kulit pisang. Gosok kulit pisang pada perkakas perak untuk membersihkannya.

4. Handuk
Handuk adalah peralatan yang mudah lembab dan berjamur, serta berbau. Untuk mengatasi jamur dan bau pada handuk, gunakan baking soda dan air. Pertama, cuci dulu handuk menggunakan baking soda dan air, kemudian cuci lagi dengan deterjen biasa dan campurkan seperempat cangkir cuka putih. Setelah itu keringkan.

5. Lemari es
Lemari es juga seringkali kotor dan berbau, terutama jika Anda menyimpan banyak makanan. Untuk menghilangkan bau, buka satu kaleng oatmeal, kemudian biarkan dalam lemari es selama beberapa hari. Ini akan menyerap seluruh bau dalam lemari es.

6. Toilet
Tak ada yang lebih kotor dibandingkan dengan toilet. Jika toilet Anda memiliki banyak noda, maka ini saatnya membersihkannya. Anda membutuhkan sebotol minuman cola. Caranya mudah, siramkan soda pada semua permukaan toilet yang memiliki noda. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu gosok dan siram.

Nah, tak perlu menggunakan bahan kimia kan? Hanya dengan bahan-bahan sederhana yang tersedia di rumah, Anda bisa membuat perkakas menjadi berkilau kembali!link'
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger