Home » , » derita mobil smk

derita mobil smk

Written By made oka jaya diputra on Monday, October 1, 2012 | 12:10 AM


Mobil Kiat Esemka Rajawali yang disiapkan untuk menjadi mobil dinas Walikota Solo dalam perjalanan ke Jakarta dari Solo Techno Park, Solo, terlihat di kawasan Kartosuro, Sukoharjo, Jateng, Jumat (24/2). Mobil tersebut menempuh uji jalan ke Jakarta sekaligus uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang Selatan. ANTARA/Andika Betha

Lulus Uji Emisi, Esemka Siap Diproduksi Massal 
Minggu, 30 September 2012 | 15:17 WIB

TEMPO.CO, Surakarta - Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo mengatakan, mobil rakitan siswa SMK di Solo yang beken dengan nama Esemka sudah lulus uji emisi. "Termasuk Esemka jenis mini truk," katanya kepada wartawan, Ahad, 30 September 2012. Saat ini, Esemka tinggal menunggu surat uji tipe dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. 

Setelah itu, surat uji tipe menjadi dasar mengurus surat tanda nomor kendaraan. "Lalu kami siap produksi massal," ujarnya. Dia mengatakan, rencananya, pabrik perakitan Esemka berada di utara Solo Techno Park. Kemudian akan menggandeng usaha mikro-kecil dan menengah di Surakarta dan sekitarnya yang akan memasok komponen.

Dia menargetkan Esemka mulai diproduksi massal pada 2013. "Kami berharap tahun depan sudah mulai produksi," katanya. Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merek mobil Esemka, Sulistyo Rabono, mengatakan, pabrik di Solo Techno Park kemungkinan hanya bisa memproduksi satu tipe, yaitu tipe sport utility vehicle.

Untuk kebutuhan investasi seperti peralatan dan gedung diperkirakan butuh anggaran Rp 50-100 miliar. "Paling tidak dalam sebulan bisa produksi 200 unit," katanya. Sedangkan pabrik dengan kapasitas produksi lebih besar akan dibangun di sekitar Solo. Dia mengatakan, hingga kini belum menemukan lahan seluas 10 hektare untuk pabrik utama. Pertimbangan pemilihan lokasi pabrik itu, antara lain ramah lingkungan, ketersediaan energi, dan aksesbilitas transportasi.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...roduksi-Massal








Dalam Sebulan, 3.000 Unit Daihatsu Ayla Bakal Terjual
Kamis, 27 September 2012 | 19:07 WIB



TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan 3.000 unit city car murah Ayla setiap bulan. Direktur Pemasaran Astra Daihatsu, Amelia Tjandra, yakin mobil murah dan ramah lingkungan tersebut bakal diserap konsumen kelas menengah ke bawah. "Meski sulit, kami yakin target tersebut bisa tercapai." kata dia saat ditemui di arena Indonesia International Motor Show di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 27 September 2012.

Amelia mengatakan, jika Ayla dibeli dengan skema kredit, konsumen bisa membawa pulang mobil tersebut dengan cicilan Rp 2,5 juta per bulan. Harga itu, kata dia, bisa terjangkau konsumen kelas menengah ke bawah yang merindukan mobil hemat dan murah. "Kami mengincar minimal 6 persen dari 30 juta masyarakat kelas menengah di Indonesia," katanya. Daihatsu Ayla diperkenalkan pada 19 September 2012. Mobil mungil ini disandingkan dengan kembarannya, Toyota Agya. Kedua mobil tersebut dirancang untuk memenuhi proyek mobil murah ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah. Agya dan Ayla ada kemungkinan dijual seharga Rp 75-105 juta.

Sepanjang acara IIMS 2012, Amelia mengatakan teah menjaring pesanan 236 unit mobil berbagai varian. Angka ini hampir mencapai separuh dari target penjualan Daihatsu dalam pameran, yakni sebanyak 500 unit. Menurut dia, MPV Daihatsu Xenia menjaring pesanan terbanyak lantaran pas untuk kendaraan keluarga. Sedangkan Daihatsu Ayla belum bisa dipesan karena belum dijual secara resmi.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-Bakal-Terjual



Spesifikasi Toyota Agya:

Interior
  • kapasitas bagasi yang lebih lapang
  • pendingin udara
  • power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock
  • kursi nyaman dilengkapi headrest dan sabuk pengaman
  • Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.
Khusus varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Eksterior
Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade). TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada Agya TRD S dan G Grade.
Harga Mobil Toyota Agya:

Karena mobil ini lahir untuk ikut serta dalam program Low Cost and Green Car, hampir bisa dipastikan kalau varian terendah mobil ini nantinya hanya akan dijual di bawah angka Rp 90 jutaan.
http://mobiljogjakarta.com/mobil-toy...harga/#more-59

----------------------- 



  sumber : kaskus.co.id
Cintailah ploduk-ploduk dalam negeli!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger