Home » , » Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Written By made oka jaya diputra on Monday, September 10, 2012 | 7:15 PM

langsung ke TKP j gan

Namanya Mario RIvaldi dialah sang creator dari terciptanya produk motor listrik pertama asli Indonesia. Pria kelahiran Bandung, 10 Juli 1978 ini Sempat diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB), Mario akhirnya lebih memilih untuk terbang ke Inggris setelah diterima di University of Manchester, Institute of Science and Technology, Manchester.
Awalnya, Mario memasarkan sepeda listrik serta sepeda motor listrik yang diimpor dari Tiongkok. Namun, naluri teknisinya mulai terusik. Beberapa sepeda listrik dan sepeda motor listrik impor itu diutak-atik. Dari situ, dia tahu bahwa produk Tiongkok sebenarnya merupakan sepeda motor biasa yang penggeraknya diganti dengan listrik. 
"Artinya, dari awal kendaraan itu tidak dirancang sebagai kendaraan listrik. Akibatnya, banyak kelemahannya. Kelemahan-kelemahan itulah yang terus saya pelajari dan cari solusinya," cerita Mario. 
Tak butuh waktu lama bagi Mario untuk memulai produksi sepeda listrik sendiri. Pada 2004, dia mulai mengembangkan purwarupa atau prototipe sepeda listrik. Pada 2006 dia sudah membangun prototipe sepeda motor listrik.
Mario mengakui, dalam pengembangan sepeda motor listrik, dirinya tidak berjalan sendiri antara lain Kementerian Ristek dan LIPI, Itenas Bandung, Kementerian Lingkungan Hidup, INtech Bandung, PLN, Satuan Perencanaan, Pengembangan (Renbang) Polri dan tak lupa Pak Dahlan Iskan selaku menstri BUMN.
Dalam uji coba motor buatanya ini mampu menempuh jarak 200 km untuk satu kali pengisian baterai dengan kecepatan 60 km/jam.
Yang membanggakan adalah system charging-nya yang tidak menggunakan kabel, melainkan sudah menerapkan konsep plug-in atau langsung colok dari bagian depan kendaraan. "Ini adalah sistem charging generasi ketujuh yang kami kembangkan. Di dunia, belum pernah ada yang seperti ini. Jadi, inilah untuk kali pertama teknologi kita lebih maju dari Jepang maupun Amerika," ujarnya bangga.
Saat ini motornya dibuat oleh perusahaan yang dibangunnya dengan nama PT. BETRIX .
Nih sumbernya gan 
http://radarlampung.co.id/read/radar...-motor-listrik
Nih penampakannya gan



Bagi agan agan yang tertarik mau beli ini motor nih gan webnya 
http://www.betrix.co.id/productlineup.php


sumber : kaskus.us
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger