Home » , » Fakta Mengenai Tawuran Di Indonesia

Fakta Mengenai Tawuran Di Indonesia

Written By made oka jaya diputra on Thursday, September 27, 2012 | 1:02 AM

Tawuran lg marak lg nih gan.. perihatin sekaligus cemas jg nih.. karena adek gw ada yg msh sekolah. Heran knp jiwa2 abg sekarang lebih sadis dari pada preman yg sebenernya.. ini thread ulasan ane mengenai fakta2 tawuran, bukan bermaksud apa2 cuma mau sharing aja.. klo tawuran itu perbuatan katro!STOP TAWURAN!

Beberapa fakta katro tentang Tawuran :



1. Bergerombolan / Rame2
(klo emang mo dibilang pentolan/jagoan biang beklahi harusnya mah klo mau berantem ya 1 vs 1, ini lebih terlihat jantan dari pada rame2).



2. Bawa senjata gir, celurit dll
(klo boleh dibilang ini namanya udah niat mau ngelukai orang/bunuh orang, siapapun pelaku tawuran sebaiknya ditangkep bawa ke Nusakambangan).



3. Cuma gara2 maen liat2an/teriak2an
(ini jg aneh.. cuma krn maen liat2an/diliatin oleh salah satu kubu, tawuran bisa terjadi.. padahal klo diliatin kali aja tu orang demen ma lo atau lo terlihat keren. Cuma krn otak preman lebih kuat dari pada otak orang baik2 akhirnya tawuran dah).



4. Tawurannya maju mundur
(harusnya klo mo tawuran tuh kyk pelem2 kolosal. ex: film Thor, Kingdom of Heaven, 300 spartan. Tawurannya sama2 maju,,jgn ada yg mundur).



5. Klo salah satu lawan ada yg luka baru pd kabur
(ini jg aneh... tawuran kok stengah2,, klo mo tawuran abisin dulu semua lawan, jgn baru kena 1 udah pd kabur, ini katro namanya..).




6. Ketangkep tawuran pd nangis
(nahh.. ini lucu jg, banci aja klo ditangkep happy2 aja tuh, lah ini sok2 jagoan petantang petenteng bawa samurai, gir, celurit.. eh pas ditangkep pd mewek nangis2. ini katro namanyaa...) 

Dari semua kejadian tawuran itu gak ada untungnya gan yg ada ujung2nya ini nih 

Inget nih buat agan2 yg masih sekolah atau kuliah atau siapa aja dah.. orang tua udah cape2 besarin kita susah payah,, pengen liat anaknya jd orang sukses & berhasil. JAUHINTINGGALIN dah tuh yg namanyaTAWURAN! Karena disetiap ibadah mereka selalu diselipkan doa untuk anak2nya.. Ayo gan selagi orang tua kita masih ada dan masih sehat wal afiat, ayo kita bahagiakan mereka dengan hal2 yg positif! Semuanya bisa kita mulai dari diri kita sendiri.. Bismillah aja gan,, insya Allah yg maha kuasa lindungi kita. Amin.

STOP TAWURAN!


note: semua foto dari Google.com






Nih tanggapan dari agan Kaskus sekalian:

Originally Posted by Chepix Hollow View Post
tips aja buat yang gak mau jadi korban tawuran

dulutaon 2000 masih era ane ngikutin tawuran, sekarang malah malu sendiri

dari mayoritas korban berjatuhan kebanyakan malah anak2 alim yg gak terlibat

kenapa malah jadi korban? karena mereka gatau cara ngehindarin atau jaga diri, n tingkat awarenessnya rendah

so boleh lah ngejauhin anak2 bandel di sekolahan ente, tapi gada ruginya juga bergaul orang mereka temen, justru dengan bergaul dengan mereka kalian bisa dapet info banyak tentang yg lagi happening termasuk tentang tawuran. seperti:
-lokasi mana aja yg rawan
-siapa aja yg harus diwaspadain
-tindakan apa yg dilakuin kl ketemu
-ada beberapa musuh yg bisa dilibas n ada beberapa yg harus bener2 dihindarin.

so menutup diri n menjaga jarak dari tawuran bukan solusi
tapi punya banyak info jauh lebih bermanfaat buat nyelametin nyawa kalian

pesen ane sih, gausah tawuran, rugi, coz pas kuliah ataupun kerja tar orang2 itu kemungkinan besar malah jadi temen ente, n kalian malah geli n malu ama kelakuan kalian pas masih hoby tawuran.

to ts, taroh pejwan, sapa tau berguna buat yg mau nyelametin nyawanya..
Makasih buat tipsnya gan, intinya perbanyak berdoa biar Allah swt melindungi kita dari hal2 yg negatif.

Originally Posted by doppelwanker View Post
nice thread sih...tapi kok:

1. Bergerombolan / Rame2
(klo emang mo dibilang pentolan/jagoan biang beklahi harusnya mah klo mau berantem ya 1 vs 1, ini lebih terlihat jantan dari pada rame2).

4. Tawurannya maju mundur
(harusnya klo mo tawuran tuh kyk pelem2 kolosal. ex: film Thor, Kingdom of Heaven, 300 spartan. Tawurannya sama2 maju,,jgn ada yg mundur).

5. Klo salah satu lawan ada yg luka baru pd kabur
(ini jg aneh... tawuran kok stengah2,, klo mo tawuran abisin dulu semua lawan, jgn baru kena 1 udah pd kabur, ini katro namanya..).

point2 yang ane quote & bold ini penjelasanya rada ngawur gan.. kok malah kayak yang nyaranin: "Gini nih harusnya kalo mau tawuran yang bener", niatny

gan buat komennya, tp jujur gak ada niatan ane kesitu gan.. tujuan ane cuma mau sharing aja fakta2 yg emang ada di tawuran, skrg semuanya balik ke agan masing2 gimana mencerna thread ane. Klo menurut agan tawuran itu MERUGIKAN. Ayo kita sama2 jaga lingkungan kita, terutama adik2 kita yg masih sekolah utk diarahkan ke hal yg positif.
Originally Posted by dawo19 View Post
bagus trit lo bro.. 

Wkt msh sekolah dulu gw sering tawuran, setiap hari yg gw pikirin cm tawuran aja.. otak gw isinya cm dendam.. dendam.. & mikirin gimana supaya menang terus.. Boro-boro mikirin pelajaran...

Hasilnya setelah gw lulus NOL BESAR
semua pelajaran yg gw dapet ga ada yg nyangkut sedikit pun..

Gw bingung, smua jadi terkesan setengah-setengah.. mau jd preman nanggung, mo jd orang biasa aja nyari kerjaan susah...

Setelah itu gw bener2 nyesel (dalam arti sebenarnya) sm smua yg udh gw perbuat wkt sekolah..

Buat smua agan2 yg msh sekolah.. please pikirin lg kl mo ikut tawuran..
coba tanya ke diri sendiri untungnya apa dr tawuran itu.. trus apa yg lo dpt..

Kl memang agan2 punya naluri petarung yg besar, mending salurin kehal-hal positive, ikut ekskul Taekwondo ataw Karate misalnya, ane yakin itu pasti lebih bermanfaat dan lebih membanggakan, apalagi kl sampe dapet prestasi bagus dr kejuaraan2 yg agan ikuti..

Maaf kl kepanjangan, cm mo share pengalaman aja


makasih gan udah sharing pengalamanya, semoga agan2 yg masih sekolah pd baca deh.. HIDUP CUMA SEKALI, PERGUNAKANLAH SEBAIK MUNGKIN!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger