Home » » membuat kalung dari kertas bekas

membuat kalung dari kertas bekas

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 2:46 AM


Memakai kalung tentunya akan mempercantik penampilan seorang wanita. Terkadang jika bunda memakai perhiasan saat ke pesta bersama anak, biasanya anak perempuan juga menginginkan mengenakan hal serupa agar terlihat cantik. Maklum, sudah naluri anak untuk meniru orangtuanya. Memberi kalung perhiasan kepada anak tentu akan membuatnya merasa bahagia tidak terkira. Tetapi memberikan kalung perhiasan kepada anak yang masih belum cukup umur tentulah akan mengundang banyak resiko. Disamping kemungkinan kalung perhiasan tersebut hilang saat dipakai, juga bisa jadi sasaran empuk bagi penjahat. Nah, bagi bunda yang mengalami kejadian serupa, bincanganak.com memberikan satu solusi alternatif. bunda bisa memberikannya kalung permata hasil kreasi sendiri yang bisa mempercantik si kecil saat kepesta. Buatlah bersama si kecil karena prosesnya mudah dan menggunakan material kertas bekas. Pilihlah kertas bekas dari kartu ucapan, undangan, atau kertas sisa bungkus kado.

Bahan yang dibutuhkan
- Kartu ucapan, atau undangan yang sudah tidak terpakai lagi.
- Lem kertas dan lem super / lem lilin
- Selotip
- jarum untuk melubangi dan benang
- Hiasan manik-manik atau permata plastik

  1. Gambarlah lingkaran pada kartu atau undangan bekas dengan diameter 5 cm. Kalau ingin lebih praktis, gunakan gelas sebagai pola lingkarannya. Jika menggunakan kertas bekas kado, sebaiknya tempelkan dulu dengan karton pada bagian belakangnya agar menjadi lebih tebal. 
  2. Setelah terbentuk pola lingkaran, guntinglah sehingga membentuk lingkaran seperti pada gambar 1. Buatlah sebanyak minimal 6 buah lingkaran.
  3. Lalu setiap lingkaran tersebut di potong di tengahnya sehingga menjadi dua bagian yang sama besar. 
  4. Lipat potongan kertas karton dengan bagian bercoraknya menghadap ke dalam.
  5. Setelah itu Lem setengah lingkaran itu satu sama lain. Gunakan lem kertas pada bagian belakang corak dan rekatkan sehingga menjadi seperti pada gambar 3. Lakukan terus sampai membentuk lingkaran menyerupai bunga.
  6. Nah sebagai tahap penyelesaiannya, Gunakan jarum untuk melubangi salah satu sisi bunga dan masukkan benang. Jangan lupa tempelkan manik-manik atau permatanya di puncak bunga dengan menggunakan lem super atau lem lilin.
Jadilah sebuah kreasi kalung permata dari kertas bekas oleh bincanganak yang dipersembahkan buat anak anda agar tampil lebih cantik saat kepesta.



sumber : http://www.bincanganak.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger