Home » , » membuat bando dari flanel

membuat bando dari flanel

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 2:49 AM



 
  • Bando dan Souvenir
 
Selama ada kemauan,banyak sekali ide-ide yang akan mengalir mendatangi kita untuk menciptakan sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis.Pada kesempatan ini,Promolagi.com ingin berbagi informasi singkat tentang usaha membuat bando dan sovenir,yang berawal dari sekedar iseng mengisi waktu senggang,tetapi akhirnya menjadi sebuah karya menarik dan mempunyai nilai jual.

Apakah sulit,membuat bando?"Tentunya tidak,kalau ada kemauan",ujar Ibu A (yang tidak mau disebutkan namanya) di Tangerang.Membuat bando,kalau hanya sekedar plastik lentur melingkar tanpa hiasan,itu biasa dan banyak sekali yang menjualnya.Nah, bando yang Ibu buat,sangat menarik dan cantik,apalagi dengan beraneka ragam warna dan hiasan yang lucu.Apalagi kalo dipakai buat anak-anak dan remaja,tentunya akan menambah penampilan dan membuat rambut lebih rapi.

Membuat bando,tidak sulit,karena bahan-bahannya sudah banyak tersedia di toko,hanya kita tinggal mendesain dan merakitnya saja.Membuat bando ,terdiri dari 4 bahan pokok saja :
1. Plastik lentur
2. Benang rajutan (talikur)
3. Hiasan mainan
4. Penutup kedua ujung bando.
Bando yang dibuat beraneka ragam warna,ukuran,dan juga hiasannya.Karena untuk dijual,agar tampak rapi dan tidak cepat kotor,perlu dikemas plastik.Bando-bando yang dibuat tidak diberi merk,karena biasanya dipesan dalam jumlah besar,dan pembeli biasanya membuat merk sendiri.
Selain bando,Ibu ini membuat juga beraneka ragam sovenir unik-unik,yang kebanyakan dipesan untuk sovenir pernikahan,ulang tahun atau acara lainnya.



Cara membuat bando lucu :

1.Benang rajutan kecil di lilitkan secara rapi dan kencang pada plastik lentur yang sudah sedikit dilem,dari ujung yang satu sampai ujung yang satu lagi,jangan terputus.
2.Periksa kerapiannya,setelah itu itu kedua ujung-ujungnya diberi lem,lalu kedua penutup dilekatkan dengan kencang.
3.Pasanglah hiasan mainan pada bagian yang sudah diberi lem yang sepantasnya.

Hasil kreasinya dapat dilihat pada gambar.
Semoga informasi singkat ini berguna,dan dapat membangkitkan keinginan untuk menciptakan sesuatu,yang tentunya akan mendatangkan income buat Anda semua.




Informasi tambahan : 
Salah satu tempat/pusat mencari perlengkapan pembuatan bando (benang rajutan,batang/plastik lentur,hiasan mainan) dapat Anda temui di Petak Baru / Pasar Pagi Lama Jakarta Barat,di sini banyak toko-toko yang menjualnya.

Bagi semua pengunjung Promolagi.com yang merasa mendapatkan manfaat dari informasi ini,dapat berbagi kesan di rubrik Promo Testimonial atau ingin mendapatkan informasi yang lainnya,silahkan email ke Promolagi.com,kami akan berusaha membantu untuk mencarikan jawabannya.

Oleh : Promolagi.com , Tanggal : 26 October 2009 , Dilihat : 8201 kali.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger