Home » , » kreasi boneka telur

kreasi boneka telur

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 2:45 AM



Mari kita berkreasi lagi membuat boneka lucu dari bahan yang sudah tidak terpakai lagi. Kali ini pasti ibu semua sudah sering membuangnya di dapur, yaitu Cangkang Telur. Dengan sedikit kreatifitas, kita ubah cangkang telur menjadi boneka penyelam yang lucu.

Bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan. Kalau hari ini ada menu telur dadar buat si buah hati, usahakan agar ketika memecahkan telur lubang yang dibuat sekecil mungkin dan dilakukan pada ujung telur. Tujuannya supaya cangkang tersebut masih bisa dipakai sebagai bahan utama boneka penyelam yang lucu. Selain cangkang telur tadi, sediakan pula tutup botol minuman, karet gelang, sedotan jus, Lem super atau lem lilin, Selotip, dan kertas karton sebagai alas atau kaki si boneka penyelam. Agar lebih terlihat menarik, boleh ditambahkan cat warna warni. Kalaupun susah didapatkan, anda bisa menggunakan spidol warna.

Cara membuatnya cukup mudah, bahkan dengan melihat gambarnya saja ibu sudah tahu caranya. Tapi biar lebih jelas kita mulai dulu dengan menyediakan  kaki dengan menggunting kertas karton sesuai pola. Setelah jadi, kita gunakan lem super untuk merekatkan kaki dengan telur. Usahakan agar kaki tersebut menutupi lubang yang ada di cangkang telur.

Setelah lem kering, kita mulai mewarnai bagian bawah telur. Lalu mulai dengan menempelkan karet mengelilingi telur. Menempelkan Tutup botol yang telah diberi dua titik menyerupai mata. Rekatkan semua dengan menggunakan lem super.

Potonglah sedotan jus sesuai ukuran yang dikehendaki. tetapi hendaknya proporsional dengan ukuran telur. Jangan lupa rekatkan lagi dengan lem super. Nah sampai tahap ini boneka telur si penyelam lucu telah jadi. Tentu saja telur akan susah berdiri tegak karena adanya tambahan asesori pada boneka. Oleh karena itu kita gunakan selotip untuk merekatkannya. Cukup pasang di bawah kaki boneka sehingga ketika dipasang berdiri, boneka tidak akan jatuh. Nah, keren bukan hasil kreasi kita. Bunda juga boleh mengajak sang buah hati untuk membuat kreasi ini.

Saran : kalau bunda menginginkan, bagian dalam telur boleh diisi dengan air setengah penuh. Kaki yang tadinya dari kertas diganti dengan bahan plastik. Lem kuat, lalu pasanglah tali dan pemberat di kaki boneka penyelam. Taruh di dalam akuarium. Dan lihatlah boneka penyelam akan melayang-layang di dalam akuarium.


sumber : http://www.bincanganak.com/
Share this article :

2 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger