buat kerajinan dari batok kelapa

Written By made oka jaya diputra on Thursday, June 14, 2012 | 7:55 PM

sumber : ceriwis.us




misi gan ane mau bagi bagi ilmu nih tentang kerajinan dari batok kelapa . dari pada di buang mending di bikin sesuatu yg berguna . contoh nya tas mini


di janin gak repost gan karna semua nya ane yg ngerjain + di temenin kucing ane 

gampang aja kok gan ,gak ribet ,yg penting agan" modal kreatifitas aja 

bahan nya juga gak susah

agan cuma butuh :

1. kelapa (jangan kelapa muda soal nya batok nya akan lembek)

2. resleting yg agak panjang

3. jarum + benang (jarum yg agak besar & benang di rangkap jadi 5 lapisan)

4. tali sepatu bekas

5. amplas kayu

6. pecahan kaca bekas gelas atau piring


alat alat :

1. gergaji besi

2. pisau atau golok

3. pensil

4. penggaris 


langsung aja gan ane jelasin cara nya 








pertama tama agan bersihkan serabut kelapa sedikit demi sedikit menggunakan golok atau pisau ,untuk mempermudah proses pengerokan menggunakan pecahan kaca 




setelah itu haluskan permukaan batok menggunakan pecahan kaca hingga tidak tersisa serabut kelapa nya lg 






selesay dengan tahap di atas lanjutkan dengan meng amplas permuka an batok hingga mulus sempurna 




karna kelapa yg ane gunakan gak terlalu tua jadi lubangin dulu tuh atas nya trus masukin sedotan .lumayan gan biar gak haus  




setelah itu kasih tanda garis menggunakan pensil sebagai patokan untuk menggergaji nanti 



lalu potong menggunakan gergaji besi & buang kelapa yg ada di dalam nya 




beri tanda menggunakan pensil berjarang 1/2 cm . itu bermaksud sebagai patokan untuk melubangi 




lalu lubangi menggunakan bor kayu 



kalo yg bor ane gunakan sih dapet bikinan sendiri dari bekas dinamo mobil mobilan RC 

kalo selesay di lubangi jadilah seperti ini 




setelah itu jail resleting menggunakan benang dan jarum . dan jadi nya seperti kaya gambar di atas 





dan hasil nya jadi seperti ini deh 



















begitulah cara nya ... mudah kan ??

gak nolak melon nya gan ..... buat bantu memperbaiki reputasi ane yg udah merah gan 



































update



di kasih pola batik ukir + jahitan warna reggae







[size="4"]


Share this article :

1 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger