Home » » kerajinan dari limbah microchip

kerajinan dari limbah microchip

Written By made oka jaya diputra on Tuesday, May 1, 2012 | 8:52 PM


Sandal dari sampah komputer (stylelist.com)
VIVAnews - Selalu ada banyak cara untuk memanfaatkan sampah menjadi benda, bukan hanya memiliki fungsi. Seperti yang dilakukan oleh Steve Rodrig yang membuat sampah elektronik menjadi sandal stylish.

Mother board
, kawat, kabel, tombol-tombol, disusun menjadi berbentuk sandal. Pengikat di area pergelangan kaki juga terbuat dari kabel dan dipadukan dengan logam metal sebagai hiasan.

Sandal unik ini dibanderol US$350 atau setara dengan Rp2,9 juta. Bukan hanya sandal cantik yang diciptakan Rodrig dari sampah-sampah elektronik. Ia juga membuat hiasan berbentuk burung, laba-laba, bahkan sepatu hingga bra.
Bra dari papan sirkuit

Untuk membuat barang-barang tersebut, sebagian besar bahannya adalah sirkuit bekas dari komputer yang sudah tidak terpakai. Seperti dilansir dari pcbcreations.com, ia menyebut kreasinya ini sebagai 'Printed Circuit Board  (PCB) Mixed Media'.

"Sebagian dari pengembangan yang aku lakukan ini adalah ingin menciptakan benda dengan cara yang berbeda untuk memanipulasi bentuk sirkuit jadi sesuatu yang berbeda," kata Rodrig. (art)

• VIVAbola  
Share this article :

1 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger