Home » » gantungan dari flanel bentuk gelas

gantungan dari flanel bentuk gelas

Written By made oka jaya diputra on Friday, May 25, 2012 | 7:02 PM


Setelah berhari-hari bergelut dengan makalah dan laporan praktik lapangan, saatnya beristirahat sejenak. Kasihan otak kiriku yang dipaksa bekerja siang dan malam. Sekarang saatnya sejenak menggunakan otak kanan, berkreasi tanpa ada aturan mutlak yang menyebalkan.
Kali ini aku membuat hiasan dari flannel berbentuk es krim dan gelasnya. Aku menjadikannya gantungan untuk kunci kamarku. Hal yang pertama kulakukan adalah menggambar pola sesederhana mungkin, karena apabila aku membuat pola yang sulit otomatis aku tidak bisa membuatnya, hehe… setelah menyelesaikan pola, aku menyalin pola tersebut ke kain flannel dengan warna yang kukehendaki.
Bahan-bahan yang kugunakan untuk membuat gantungan kunci ini adalah kain flannel warna-warni yang sudah kupotong sesuai pola, gunting, pita kain sebagai penghubung hiasan dengan kunci, lem, serta bola-bola gabus untuk mengisi hiasan flannel.


Langkah berikutnya yang kulakukan adalah menjahit flannel berbentuk gelas dengan flannel berbentuk es krim. Setelah itu, aku menempelkan flannel berbentuk es krim lainnya di atas es krim pertama tadi dengan menggunakan lem.

Setelah itu, aku menjahit untuk menyatukan kedua bagian flannel tersebut. Selama menjahit, aku memasukkan bola-bola gabus. Maka, jadilah hiasan flannelku kali ini. Hehehe…

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger