Home » , » perkiraan penyebab kiamat versi ilmuan

perkiraan penyebab kiamat versi ilmuan

Written By made oka jaya diputra on Wednesday, April 11, 2012 | 7:08 PM

Pascaramalan akhir zaman Suku Maya, teori tentang kehancuran dunia terus terdengar di tahun ini. Bahkan, peneliti juga memperkirakan penyebab terjadinya akhir zaman. Dr David Darling, dari Universitas Manchester, dan Dr Dirk Schulze-Makuch, dari Washington State University, meneliti teori bagaimana peradaban bisa lenyap.

1. Kesalahan penelitian
Peneliti di Jenewa, Swiss, sedang mencoba untuk memecahkan beberapa misteri alam semesta dengan meneliti Large Hadron Collider. Akselerator raksasa yang kemampuannya untuk membuat lubang hitam kecil dan jenis baru partikel. Kekuatan alat ini masih belum diketahui dan dikhawatirkan terus meningkat. Beberapa orang takut energi yang luar biasa itu bisa membawa kehancuran dunia, atau bahkan seluruh alam semesta.

2. Letusan gunung berapi besar
Di bawah Taman Nasional Yellowstone ada gunung berapi aktif yang sangat besar. Jika gunung itu meledak, kehancuran akan terjadi. Lava dan debu yang mengalir keluar dari sebuah supervolcano. Insiden itu diperkirakan bisa menutupi benua sebesar Amerika Utara dan akan menewaskan hampir semua orang.

Debu itu bahkan bisa memblokade sinar matahari di seluruh dunia sehingga memicu musim dingin vulkanik yang akan berlangsung dalam waktu lama. Para ilmuwan tidak tahu kapan atau di mana supervolcano berikutnya akan terjadi. Namun, mereka sadar jika itu terjadi tidak ada cara untuk menghentikannya.

3. Perubahan iklm yang ekstrim
Suatu hari nanti, bumi akan mengalami zaman es baru. Iklim akan berubah secara drastis dalam tahun-tahun mendatang. Suhu terus meningkat karena pemanasan global.

Selain itu, pada 2013 matahari dijadwalkan mencapai puncak aktivitas, ketika badai api di permukaannya akan menyebabkan radiasi yang mengganggu teknologi.

4. Serangan alien?
Banyak film fiksi ilmiah yang menceritakan tentang serangan makhluk asing ke bumi. Para peneliti percaya jika kemungkinan besar hal itu bisa saja terjadi. Sama seperti kita yang ingin menemukan ratusan planet di sekitar bintang lain, astronom asing akan melihat bumi dan ingin menghuni bumi.

5. Komputer mengambil alih
Dalam film iRobot diceritakan komputer akan mengambil alih kehidpan manusia. Kemungkinan hal itu juga akan terjadi karena teknologi yang terus berkembang justru membuat manusia akan semakin malas untuk berpikir. Penelitian menciptakan teknologi yang memungkinkan orang untuk mengendalikan komputer secara langsung.

6. Asteroid menghantam bumi
Diperkirakan asteroid sebesar gunung himalaya akan menghantam bumi dam memusnahkan banyak kehidupan di masa mendatang. Para astronom saat ini melacak lebih dari 1.200 objek berpotensi berbahaya yang cukup besar dan datang cukup dekat ke bumi.

7. Wabah penyakit mematikan
Mungkin hanya masalah waktu sebelum beberapa pandemi tidak dapat diobati dan mematikan terjadi di seluruh dunia. Hal itu bisa terjadi akibat jutaan wisatawan mengunjung berbagai bagian dunia yang terinfeksi. Akibatnya, sebelum karantina, epidemi itu telah menyebar luas.

8. Ledakan bintang
Di tahun 2008 astronom khawatir bahwa sebuah bintang yang disebut WR104 meledak. Bintang itu tampak seperti ikan berbaris untuk menembak ke arah bumi
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger