Home » , » artikel penting bagi yang suka copas artikel orang

artikel penting bagi yang suka copas artikel orang

Written By made oka jaya diputra on Thursday, April 12, 2012 | 1:30 AM

nah ini ane posting .
bagi yang sering copas artikel kaya ane...
nah ni threaddd yang ane pasang di kaskus..
isinya semua komentar " boleh tidaknya mencopas artikel blog milik orang lain"



Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post

mau tanya kalo copas artikel orang melangar hukum ga....?

nah agan semua ada yang tau ga...
kalo copas artikel postingan orang dan diposting di blog sendiri melanggar hukum ga....?
tapi setiap artikel yang saya copy sudah berisi sumber artikel tersebut

nanti kalo ada yang tau ane kasi cendol dah
03-04-2012 14:06
Kaskus Maniac
UserID : 27584317,874 posts sedang di jalan yg benar
Report Post
yang penting ada sumber/credit asal tulisan itu(haurus kelihatan, jangan transtvparan.. mo lo kopas plek..ente modif....
03-04-2012 14:10
Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post
Quote:Original Posted By .clear. 
yang penting ada sumber/credit asal tulisan itu(haurus kelihatan, jangan transtvparan.. mo lo kopas plek..ente modif....


ok gan makasi ...
03-04-2012 15:14
Kaskus Addict
UserID : 1901082,380 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
ngga ngelanggar asal tertera link sumber beritanya.
03-04-2012 15:32
Newbie
UserID : 27605180 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
Quote:Original Posted By .clear. 
yang penting ada sumber/credit asal tulisan itu(haurus kelihatan, jangan transtvparan.. mo lo kopas plek..ente modif....


Quote:Original Posted By sixsixsixs 
ngga ngelanggar asal tertera link sumber beritanya.


umumnya bgtu, tapi blom tentu jg. kalo ada klausul kaya gini maka wajib ati2, jgn maen kopas aja:

Quote:Copyright
Copyright © 1998 by Sams Publishing

All rights reserved. No part of this book shall be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording, or otherwise, without written permission from the publisher. No patent liability is assumed with respect to the use of the information contained herein. Although every precaution has been taken in the preparation of this book, the publisher and author assume no responsibility for errors or omissions. Neither is any liability assumed for damages resulting from the use of the information contained herein.


Code:
http://www.informit.com/library/content.aspx?b=STY_VB6_24hours&seqNum=2
04-04-2012 11:15
Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post

Talking

Quote:Original Posted By vortexmind 




umumnya bgtu, tapi blom tentu jg. kalo ada klausul kaya gini maka wajib ati2, jgn maen kopas aja:



Code:
http://www.informit.com/library/content.aspx?b=STY_VB6_24hours&seqNum=2



makasi banyak gan jadi tau ane....
.untuk agan ane kasi dah.
04-04-2012 11:56
Aktivis Kaskus
UserID : 4101313537 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
Sebelum copas coba diliat lisensinya dulu...
free, non free, GNU Free Documentation License (GFDL), Creative Commons Attribution-Sharealike 3.0 Unported License..

bagusnya tanya dulu sama author artikelnya..
jangan asal kopas doank, bikin artikel itu susah looh.. 
04-04-2012 12:02
Kaskus Addict
UserID : 19896571,901 posts sedang di jalan yg benar
Report Post
ati2,gan salah copas bisa disantet 
04-04-2012 13:57
Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post
Quote:Original Posted By Bata.Killer.4 
ati2,gan salah copas bisa disantet 


aduh serem juga ya....
nanti kalo ane disantet ane panggil mak erot aja.....
supaya kapok dukunnya 
04-04-2012 14:35
Kaskuser
UserID : 3526121430 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
y kalo ada izin dari pembuat artikelnya mungkn gk ngelanggar gan dan cantumin aja sumbernya,.cmiw
04-04-2012 15:13
Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post
Quote:Original Posted By emod05 
y kalo ada izin dari pembuat artikelnya mungkn gk ngelanggar gan dan cantumin aja sumbernya,.cmiw


sip gan .. nanti ane kirimin teh manis gan  gan yuk
04-04-2012 15:16
Kaskus Addict
UserID : 32673482,134 posts sedang di jalan yg benar
Report Post
baca baik2 dulu gan agreementnya,,,
mungkin ada tulisan yang melarang orang lain untuk copas dalam bentuk dan cara apapun,,,
kalo misalnya gk ada sih mungkin gpp, cukup kasih sumbernya aja, tapi yang jelas tulisannya,, 



Posted by Dante.z77
04-04-2012 15:57
Kaskus Donator
UserID : 11912801,208 posts sedang di jalan yg benar
Report Post
kyknya gpp deh asal d cantumkan sumbernya
04-04-2012 16:07
Newbie
UserID : 413054027 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
Klo bisa ijin dulu sama yg punya postingan gan sebelum copas . Biar sopan gitu lho. Jd jngn asal copas aja. Abis dicopas jangan lupa tulis juga sumbernya. 
04-04-2012 16:34
Kaskus Donator
UserID : 20649072,022 posts is a splendid one to behold is a splendid one to behold is a splendid one to behold is a splendid one to behold is a splendid one to behold is a splendid one to behold is a splendid one to behold
Report Post
yang penting, klo g ketauan ya g papa mas.. 
04-04-2012 16:38
Kaskus Addict
UserID : 25356812,165 posts sedang di jalan yg benar
Report Post
copas itu salah gan.tapi kalo mencuplik itu boleh dengan syarat ente ngasih sumbernya.bedakan copas dengan cuplikan
05-04-2012 08:49
Newbie
UserID : 410559449 posts memliki reputasi yang buruk
Report Post
Quote:Original Posted By pddn 
copas itu salah gan.tapi kalo mencuplik itu boleh dengan syarat ente ngasih sumbernya.bedakan copas dengan cuplikan


makasi gan ....
05-04-2012 08:51
Aktivis Kaskus
UserID : 3367132683 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
Quote:Original Posted By iputrawan 
nah agan semua ada yang tau ga...
kalo copas artikel postingan orang dan diposting di blog sendiri melanggar hukum ga....?
tapi setiap artikel yang saya copy sudah berisi sumber artikel tersebut

nanti kalo ada yang tau ane kasi cendol dah


masalah melangar atau tidak itu relatip om


tapi kalo COPAS berarti ente gak KREATIP 



Last edited by: pentium.III, 05-04-2012 08:52
06-04-2012 02:49
Kaskuser
UserID : 4207148151 posts tidak memiliki reputasi
Report Post
minta ijin dulu yang punya tulisan  , kalau boleh cantumkan sumbernya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger