Home » , » membuat tempat sampah dari kresek

membuat tempat sampah dari kresek

Written By made oka jaya diputra on Friday, March 23, 2012 | 8:41 PM

sumber artikel dari : http://jusron.faizal.web.id

Tempat Sampah Tas Kresek


Membuat Tempat Sampah untuk Kantong Plastik, Setiap hari dari kita adalah pengumpul tas kresek, apalagi yang sudah terbiasa belanja di supermarket dari kategori besar hingga kecil yang sekarang sudah tersebar di kampung-kampung dan desa. Usia tas kresek kita umumnya tidak akan panjang, sekali dipakai dan ujungnya berkumpul di tempat sampah. Nah sebelum bener-bener jadi sampah, ada baiknya dimanfaatkan sebagai tempat ngumpulnya sampah-sampah yang lain.

Idenya sangat sederhana aja, dengan dudukan ini tas kresek kita bisa berdiri tegak dan berfungsi sebagai tempat sampah kecil yang bisa kita tempatkan di pojok dapur atau lokasi lainnya. Bahan dan bentuk desainnya juga mudah ditiru dan dibuat, bikin dari bambu ide yang bagus juga atau jika ada dengan rotan. Kebetulan untuk tempat sampah ini saya menggunakan rangka besi cor dengan ukuran yang paling kecil.



Prinsip desainnya juga gak rumit, cukup menyediakan rangka seperti kuping yang berfungsi sebagai cantolan. Saya yakin cukup melihat foto dan gambar disini sudah bisa kebayang bagaimana bikinnya. Proses penyambungan rangka biar kuat dan tahan lama memang baiknya di las (yang mengerjakan juga bagusnya tukang las), kalo urusan potong memotong kan tidak beresiko dan bisa siapa saja yang mengerjakan.

Apalagi kalo sudah terangkai, bagian pengecatan bisa kita proyekkan ke anak-anak. Mereka bener-bener menikmati pekerjaan ini, meski ada sebagian anggota tubuh dan bajunya ikut kena cat. Semua anggota keluarga bisa terlibat dalam pembuatannya dan pemanfaatannya.



Tidak lebih dari satu hari untuk membuatnya, inilah hasil finishing oleh anak-anak dan siap digunakan menampung sampah harian kita dirumah. Selamat berkreasi.....
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger