Home » , , , » membuat gelanng dengan simpul yang keren

membuat gelanng dengan simpul yang keren

Written By made oka jaya diputra on Monday, March 26, 2012 | 12:28 AM

Tutorial ini akan menunjukkan cara membuat gelang simpul tali dengan gesper bukaan samping. Jika dibuat dalam ukuran yang lebih besar, Anda dapat membuatnya juga untuk digunakan sebagai kalung hewan piaraan Anda.



Bahan dan Peralatan yang dibutuhkan:

Tali bulat dengan ukuran setara 1 / 8 "diameter kabel

Gesper bukaan samping

Meteran atau penggaris

Gunting

Korek Api











OK, mari kita mulai:

1. Mengukur pergelangan tangan
Lilitkan tali mengelilingi pergelangan tangan, pegang titik pertemuan tali lalu ukur panjangnya dengan meteran,itulah ukuran pergelangan mu yang akan jadi patokan ukuran gelang.








2. Masukkan tengah tali ke Gesper
Pegang ujung tali bersama-sama, ambil bagian tengah tali dan masukkan melalui salah satu ujung gesper. Sekarang tarik ujung tali melewati loop sampai menegang dan melekat pada gesper.



















3. Menentukan panjang gelang.
Pisahkan gesper dan tarik ujung lain tali melalui gesper yang dilepas, geser gesper tersebut mendekati gesper yang sudah diikat tadi. Kita akan mengukur jarak antara kedua ujung gesper untuk menentukan ukuran gelang sesuai pergelangan tangan tadi. Tambahkan sekitar 2.5Cm dari ukuran pergelangan tangan tadi, ini akan membuat gelang nyaman dipakai. Pengukuran dilakukan dari ujung bagian gesper cewek ke bagian datar ujung gesper cowok.





4. Langkah membuat simpul.
Ambil tali di sisi kiri dan tempatkan di bawah dua tali yang ditengah ( diantara dua gesper) dan letakkan diatas tali sebelah kanan.















Ambil tali di sisi kanan, bawa melewati bagian atas dua tali tengah,dan melalui kabel di sisi kiri. Lalu kencangkan simpul pada gesper.









Berikutnya ambil tali di sisi kanan melewati bawah tali yang tengah. Tali di sisi kiri ke bawah tali sisi kanan, melewati atas dari tali yang tengah dan kemudian melalui lengkungan dari tali di sisi kanan. Kencangkan tali dan sekarang simpul pertama selesai.





























5. Teruskan membuat simpul.
Lanjutkan membuat simpul sampai Anda telah mengisi penuh jarak antara gesper. Simpul harus seragam dari satu ujung ke ujung yang lain. Ikatan simpul harus dengan ketegangan yang sama untuk menjaga semuanya berukuran yang sama.













6.Gunting dan bakar ujung tali.
Sekarang gunakan gunting untuk memotong tali yang tersisa, potong sedekat mungkin dari simpul terakhir terikat. Bakar ujung tali dengan korek api, tunggu sebentar untuk mendinginkan lelehan lalu tekan dengan sisi gunting agar bekas lelehan yang terbakar mengembang dan menempel pada simpul tali. Hati-hati, tali yang terbakar bisa sangat panas, jangan sampai mengenai bagian tubuh.





7. Selesai

terima kasih untuk seumber dari : http://mynameislindaqhan.blogspot.com
Share this article :

10 comments:

  1. Wah terimakasih banget, sangat keren nih. Semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  2. ijin copas di blog ozzwebsite.blogspot.com ya

    ReplyDelete
  3. baru nih mantep. cara bikinnya jelas! thanks loh yaaaa :') kalo ada motif lain tolong di kasih tau lagi dooong, hehehe

    ReplyDelete
  4. jenis tali ini namanya apa ya???

    ReplyDelete
  5. tali perusik ato tali nilon..
    beli nya di toko yang menjual bahan kain

    ReplyDelete
  6. nama motif nya apa nya? tolong kasih tau dong..

    ReplyDelete
  7. memng kreatiff ni agan yang satu ini ........thxx idenya

    ReplyDelete
  8. makasih infonya,, jadi bisa coba sendiri :)

    ReplyDelete

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger