Home » , » cara membuat mainan yoyo

cara membuat mainan yoyo

Written By made oka jaya diputra on Sunday, March 18, 2012 | 11:15 PM

Cara Membuat Yoyo
Sebuah yoyo adalah mainan yang memiliki dua disk terhubung bersama dan mengapit string panjang. Secara tradisional terbuat dari kayu, disk sekarang umum terbuat dari plastik. Menempel pada pusat dari disk, angin string, unwinds, dan menggulung, sementara melekat pada jari seseorang.
Asal spesifik dari yo-yo tidak pasti. Versi awal dari mainan telah ditempatkan di Cina, Yunani, dan Filipina. Museum Nasional Athena rumah beberapa vas berasal dari sekitar 500 SM menggambarkan Yunani muda bermain dengan cakram ditambatkan ke tali. Kata yo-yo berarti datang datang dalam bahasa Filipina asli, Tagalog, dan yo-yo telah tangan diukir di negara itu selama ribuan tahun.
Sejarah
Pengenalan Eropa ke yoyo terjadi jauh lebih lama ini. Mainan tiba di Perancis pada abad kedelapan belas, dibawa oleh para misionaris yang kembali dari Cina, dan itu menjadi menggila di kalangan elite. Para calon raja pada saat itu, Louis XVII, dilukis pada usia empat dengan yo-yo di tangan. Perancis disebut l’mainan emigrette, setelah aristokrat yang mempopulerkan mainan dan yang dipaksa pindah ke wilayah yang lebih aman saat revolusi dimulai.
Dari Prancis yo-yo ke Inggris di mana lagi itu memicu menggila di kalangan kelas atas. Orang Inggris dijuluki bandalore mainan dan juga kuis, dan ilustrasi dari tentara periode menunjukkan, aristokrat, dan bahkan raja-raja bermain dengan itu.
Pada tahun 1927, seorang asisten pelayan Filipina bernama Pedro Flores mulai ukiran dan menjual mainan dari masa kecilnya kepada para tamu di Santa Monica, California, hotel tempat ia bekerja. Dengan 1929, Flores Yo-yo Corporation memiliki dua pabrik di Los Angeles, California, memberi makan menggila untuk mainan yang sedang menyapu di seluruh Amerika Serikat. ‘Flores yoyo dimanfaatkan inovasi unik, string slip. Desain sebelumnya memiliki string terikat pada poros yo-yo, dan sebagainya yo-yo hanya akan naik dan turun. Dengan desain Flores, panjang bengkok string mengitari poros, sehingga yo-yo berputar atau “tidur” sehingga berbagai trik dapat dilakukan.
Segera berputar atas Flores menarik perhatian pemasaran jenius Donald Duncan. Duncan membuka Flores Yo-yo pabrik di Chicago, Illinois, dan segera setelah itu, ia membeli perusahaan. Untuk mempromosikan pembelian barunya, Duncan dipentaskan yoyo kontes di kota-kota di seluruh negeri. Yo-yo menjadi menggila nasional, satu 30-hari kampanye pada tahun 1930 terjual tiga juta dari mereka.
Kekurangan kayu dan tenaga kerja menempatkan yoyo hiatus selama Perang Dunia II. Ketika produksi dimulai kembali pada tahun 1947, Duncan tidak sendirian di pasar. Selama bertahun-tahun, perusahaan mampu mempertahankan keunggulan atas persaingan dengan pertahanan sengit merek dagang mereka pada nama yo-yo, memaksa pesaing untuk memberikan mainan mereka nama-nama seperti puncak kembali atau twirlers Filipina.
Pada tahun 1962, yoyo mencapai ketinggian baru di Amerika Serikat, menjual 45 juta unit di negara yang hanya memiliki 40 juta anak-anak. Merasa bahwa mereka berada dalam posisi untuk akhirnya mengambil kembali pasar, Duncan menggugat Atasan utamanya Kerajaan saingan atas pelanggaran merek dagang. Mereka kalah. Pengadilan memutuskan bahwa Duncan tidak bisa secara legal memegang merek dagang pada nama yo-yo karena itu, dan selalu telah, cukup nama mainan, seperti layang-layang atau baseball. Tiga tahun kemudian, tenggelam dalam utang dari pertempuran pengadilan, promosi televisi mahal, dan biaya memperbarui peralatan lini produksi dari kayu untuk plastik yo-yo, Duncan dipaksa oleh kreditur menjadi bangkrut. Pada tahun 1968, Flambeau Plastik Perusahaan membeli nama Duncan dan restart produksi; perusahaan masih membuat Duncan yo-yo hari ini.
Bahan Baku
Orang Yunani kuno cakram mereka dari terra cotta. Para emigrettes Prancis itu gading dan kuningan. Filipina yo-yo yang diukir dari air tanduk kerbau atau dari kayu. Sampai beralih ke plastik pada akhir tahun 1960, buatan Amerika yo-yo yang diukir dari blok yang solid maple. Kebanyakan produsen modern yo yo-kayu masih menggunakan maple karena memiliki kepadatan ideal untuk memberikan yo-yo berat yang tepat pada ukuran yang dibutuhkan. Tapi 90% dari yo-yo dijual saat ini adalah plastik. Produsen menggunakan plastik yang disebut K-resin. K-resin mengambil warna dengan baik, tidak beracun, dan ulet cukup untuk bertahan hidup penyalahgunaan berulang, tapi cukup lunak tidak mengembangkan tajam.
String adalah, dan telah sejak tahun 1927, katun Mesir murni. Saat ini, beberapa produsen telah memperkenalkan string sintetik, tetapi tidak menjaga gesekan yang tepat terhadap bagian dalam yo-yo dan terhadap as roda dan tidak akan melakukan dengan benar.
Secara tradisional, as roda dibuat dari kayu yang sama dengan sisi yoyo sebagai mainan itu diukir dari satu blok tunggal padat. Sementara kayu memberikan gesekan yang ideal terhadap string, gesekan ini akhirnya menyebabkan string untuk memotong as roda. Dan poros rusak tidak dapat diperbaiki. Jadi as roda paling modern terbuat dari aluminium atau baja baik.
Disain
Sebuah yoyo fungsi pada dua sifat fisik dasar dari gesekan dan inersia rotasi. Inersia rotasi mengatakan bahwa benda berputar akan menolak pindah dari sumbu yang yang saat ini berputar, yang mengapa yo-yo akan turun dan kembali pada jalan yang lurus bukan memutar dan memutar-mutar pada akhir string. Ini juga berarti bahwa objek akan terus berputar sampai beberapa lainnya gaya-biasanya gesekan-berhenti itu. Gesekan dalam yoyo berasal dari kontak dari string dengan permukaan bagian dalam dua bagian dan dari kontak dari string dengan as roda. Penurunan diameter as roda mengurangi gesekan, sehingga yo-yo berputar lagi, memberikan lebih banyak waktu untuk melakukan trik. Tetapi jika as roda terlalu kecil, yo-yo tidak akan kembali dengan benar. Jarak antara kedua bagian memerlukan pertimbangan semacam itu; pelebaran kesenjangan mengurangi gesekan terhadap string dan memungkinkan yo-yo berputar lagi, tapi gesekan dari string terhadap sisi sebagai yo-yo turun adalah bagian dari apa yang membuat yo-yo berputar. Lebar string memiliki efek yang sama; string lebih tebal atau lebih tipis pada dasarnya sama sebagai kesenjangan yang lebih luas atau sempit dan akan menghasilkan hasil yang sama. Selain itu, yo-yo string dirancang untuk memiliki sentuhan alami sehingga tidak akan bersantai dan melepaskan yo-yo. Tetapi jika string diberikan sentuhan terlalu banyak, loop akhir akan membungkus terlalu erat di as roda dan berhenti yo-yo dari tidur.
Meningkat inersia rotasi berat badan didistribusikan ke tepi luar dari objek berputar. Sebuah roda sepeda, misalnya, memiliki banyak inersia rotasi sehingga berputar untuk waktu yang lama dan sangat stabil saat diputar, cocok untuk yoyo. Sayangnya, yo-yo ukuran roda sepeda sulit untuk memegang di satu tangan dan hampir tidak mungkin untuk melempar, sehingga sebagian besar yo-yo yang dibuat jauh lebih kecil.
Mempertimbangkan semua variabel, masing-masing produsen yoyo tiba pada kesimpulan yang berbeda tentang spesifik, biasanya bervariasi oleh enam belas inci (0,16 cm) di dimensi apapun dan enam belas ons (1,75 g) dalam berat keseluruhan. Tapi mereka semua berakhir dengan kesimpulan dasar yang sama, yo-yo yang beratnya sekitar satu tiga perempat ons (49 g) dan sekitar dua dan lima per delapan inci (6,67 cm) di diameter.
Manufaktur
Proses
Yang pertama yo-yo diproduksi di Amerika Serikat dipahat dari blok yang solid maple. Ini adalah proses ke depan waktu-intensif tapi lurus. Lumber pertama kali dikeringkan dalam oven besar. Langkah ini sangat penting dalam
Setiap setengah dari plastik yo-yo terdiri dari dua bagian, yaitu kulit luar dan cakram bagian dalam. Kedua potongan bentak bersama, dan poros bergabung dua bagian untuk membentuk sebuah yo-yo.
Each half of a plastic yo-yos is composed of two parts, the outer shell and the inner disc. These two pieces are snapped together, and an axle joins two halves to form a yo-yo.
Setiap setengah dari plastik yo-yo terdiri dari dua bagian, yaitu kulit luar dan cakram bagian dalam. Kedua potongan bentak bersama, dan poros bergabung dua bagian untuk membentuk sebuah yo-yo.
pembuatan sebuah kayu yoyo karena kayu warps dan menyusut karena mengering, yang merupakan sesuatu yang harus terjadi sebelum diukir menjadi bentuk, spesifik seimbang yo-yo. Setelah kering, kayu tersebut ditebang untuk ukuran. Saat itu memakai mesin bubut dan, dengan menggunakan pola master untuk memastikan dimensi yang benar, itu dicukur dengan berbagai pahat menjadi yo-yo. Yo-yo yang baik diwarnai dengan kayu noda atau dicat, dan kemudian selesai dengan pernis jelas. Hari ini, sebagian besar produsen kayu yo-yo masih menggunakan proses ini kecuali bahwa sangat sedikit membuat padat yo-yo lagi. Kebanyakan bor ke dalam bagian kayu dan menghubungkan mereka dengan poros baja. Namun mayoritas yo-yo dibuat hari ini adalah dari plastik. Proses itu memiliki sembilan langkah.
Kerang dan cakram
* 1 Setiap setengah dari plastik yoyo dimulai sebagai dua bagian: bagian, datar batin yang akan membawa poros disebut disk, dan bagian luar bulat disebut shell (jenis kupu-kupu yo-yo adalah sebaliknya, dengan disk bulat dan shell datar. Hal ini dilakukan melalui proses yang sama tetapi pada jalur perakitan yang terpisah). Plastik yang digunakan untuk membuat disc dan kerang dimasukkan dalam bentuk pelet padat menjadi corong besar dengan sebuah sekrup dalam sama-sama besar. Bagian luar corong dibungkus dengan strip fleksibel disebut band pemanas, yang seperti selimut listrik sempit untuk corong. Setiap band akan semakin hangat sebagai corong semakin sempit, dan sebagai sekrup mendorong pelet ke bagian bawah corong, mereka menjadi lebih dan lebih cair. Proses ini memastikan bahwa pelet akan mencair merata dan benar-benar, yang sangat penting untuk langkah berikutnya. Di bagian bawah corong, sekrup mendorong plastik cair ke dalam cetakan melalui tabung yang disebut gerbang.
* 2 Di dalam cetakan adalah bentuk dari empat cakram dan empat kerang, semua dihubungkan dengan gerbang. Cetakan ini memiliki katup, yang memungkinkan udara panas harus didorong keluar ke depan dari plastik dan memastikan bahwa cetakan benar-benar
Kayu yo-yo yang dibuat dari kayu yang telah dikeringkan untuk memastikan jadi yo-yo tidak akan berubah bentuk. Model kayu modern memiliki dua bagian kayu yang dihubungkan dengan poros logam.
Wooden yo-yos are made from lumber that has been dried to ensure the finished yo-yo will not change shape. Modern wooden models have two wooden halves that are connected by a metal axle.
Kayu yo-yo yang dibuat dari kayu yang telah dikeringkan untuk memastikan jadi yo-yo tidak akan berubah bentuk. Model kayu modern memiliki dua bagian kayu yang dihubungkan dengan poros logam.
diisi. Karena cetakan terisi penuh dan karena plastik telah sepenuhnya mencair dan merata, masing-masing shell dan masing-masing disk akan selalu bulat sempurna dan sempurna bahkan memiliki distribusi berat. Setelah cetakan diisi, memegang plastik selama 17 detik dan mendinginkan dengan air yang dipenuhi tabung berjalan sepanjang bagian luar cetakan. Kemudian cetakan, yang sebenarnya dua bagian menjepit erat bersama-sama, melepaskan kerang dan bagian, semua terhubung oleh plastik yang diisi gerbang, ke jalur perakitan untuk dibentuk ke yoyo bagian.
As
* 3 Sementara garis molding adalah membuat yo-yo bagian, mesin terpisah memotong as roda untuk menghubungkan mereka. Mesin ini diberi makan potongan panjang dari logam bundar. Panjang tepat dari logam untuk membuat poros dimasukkan ke penjepit di mana ia dipotong. Potongan ini kemudian dipotong berlekuk di kedua ujungnya sehingga akan pegangan plastik.
Majelis
* 4 Setelah cetakan melepaskan telapak kerang dan cakram, sebuah klip pekerja mereka terpisah, menghilangkan plastik ekstra dan bentak mereka bersama-sama untuk membuat bagian. Setiap shell dan disk memiliki bibir yang cocok dengan potongan yang gratis. Ketika plastik masih sedikit hangat dari cetakan, bibir ini akan snap bersama. Setelah diikat, mereka tidak akan merilis.
* 5 ini bagian yang diturunkan sabuk untuk mesin yang disebut stamper panas. Para stamper panas memiliki baki melingkar dengan cangkir-seperti pemegang sekitar sisi. Setiap pemegang mengambil setengah yo-yo dan berputar ke pers dipanaskan. Pers feed gulungan apapun logo yo-yo akan menampilkan ke bagian atas setengah yo-yo. Kemudian menekan logo ke setengah dan memanaskan, pembubuhan logo. Desain lain menggunakan insert putaran menampilkan logo yang sesuai ke dalam disk dan shell jelas sehingga insert dapat dilihat.
* 6 bagian tersebut terus di telepon pada buruh yang menempatkan gandar dalam satu setengah dan menetapkan itu dengan palu. Pekerja berikutnya menempatkan setengah lainnya di atas dan menetapkan itu dengan palu. Kemudian dirakit yoyo ditempatkan dalam pers udara-driven. Pers memiliki baki dalam bentuk yo-yo dan pelat logam yang pas antara yoyo bagian. Pelat logam telah alur dipotong untuk muat di sekitar as roda dan ketebalan yang tepat dari celah pabrikan ditentukan antara bagian. Ketika pers kebakaran, itu baik permanen mengamankan dua bagian untuk as roda dan menetapkan benar kesenjangan antara bagian.
* 7 jadi The yo-yo sekarang ditempatkan di atas meja dengan gulungan tali dan cutter di satu ujung dan tegak, dengan beberapa takik di dalamnya di ujung lainnya. Jarak antara pemotong dan tegak persis panjang panjang produsen diinginkan string untuk setiap yo-yo. String ditarik dari spul melalui cerukan di tegak, di mana ia mengitari poros dari yo-yo. Kemudian ditarik kembali ke potong, pemotong, dan terikat. Yo-yo kemudian dibiarkan menggantung dari string nya, yang diselenggarakan oleh cerukan di tegak, memutar ke as roda.
* 8 digantung The yo-yo bergerak di telepon ke mesin yang menyerupai meja putar miniatur. Seorang pekerja menempatkan yo-yo di roda, memegang ke bawah dengan satu tangan, memegang ketegangan dalam string dengan tangan yang lain, dan dengan saklar kaki yang dioperasikan, berputar ke string yo-yo.
Pengemasan
* 9 Kemasan yang paling umum untuk sebuah yo-yo disebut kartu kulit. Kartu kulit adalah lembar karton dengan produk yang melekat padanya dengan apa yang tampaknya menjadi bungkus plastik meleleh Anda lihat tergantung di display toko. Untuk paket cara yo-yo ini, selembar beberapa kartu yang diselipkan di bawah sepotong kayu dengan lubang di dalamnya yang sesuai dengan kartu di bawah ini. Sebuah yoyo dijatuhkan melalui setiap lubang ke kartu. Hal ini menjamin penempatan yang benar pada kartu. Lembar ini kemudian pindah ke mesin rol yang feed film plastik selama seluruh lembar kartu dan yo-yo. Film ini terbuat dari plastik khusus yang sesuai dengan setiap bentuk dan menyusut bila dipanaskan tetapi tidak meleleh. Mesin memanaskan plastik, yang erat segel yo-yo untuk kartu. Mesin kemudian memotong lembar ke kartu individu dan memutar mereka ke dalam keranjang di mana mereka dikumpulkan dan kemas untuk pengiriman.
Masa Depan
Kemajuan modern yang terpenting untuk yoyo desain adalah ciptaan Pedro Flores dari string slip. Beberapa berpendapat bahwa munculnya as logam tahan lama adalah sebuah kemajuan. Yang lain mengatakan bahwa hanya as roda kayu menawarkan gesekan yang tepat untuk membuat benar-benar dimainkan yo-yo. San Francisco yoyo pengusaha Tom Kuhn telah menciptakan sistem yang membicarakan baik daya tahan dan spin. Nya yo-yo memiliki lengan kayu diganti yang cocok di sebuah poros baja. Ciptaan-Nya terbaru menggantikan as roda tetap sama sekali. Ia menggunakan bantalan disegel sama pada disk komputer yang drive spin dan dikatakan tidur 10 kali lebih lama dari as roda konvensional. Namun desain dasar dari yo-yo adalah sama seperti selalu. Dan pembatasan beberapa perubahan radikal dalam hukum fisika, desain yang tidak akan pernah berubah.

klik untk melihat sumber
Share this article :

2 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger