Home » , » Gantungan wortel dari kain flanel

Gantungan wortel dari kain flanel

Written By made oka jaya diputra on Saturday, January 28, 2012 | 6:57 AM

 sumber : http://ilikesunflower.wordpress.com


Hello World!! Felt Craft timeeee….. Jumpa lagi ma sunflo buat berkreasi dengan felt secara sederhana, murah n meriah, gratiiiiiis lagi… ^^
Berdasarkan imajinasi, perenungan dan penelusuran, akhirnya sunflo beranikan ‘tuk ciptakan kreasi kain flanel/felt berbentuk wortel a.k.a carrot… Aku ajah sampe ‘orangy’ banget ngliatnya… apalagi kelinci?? Wow…
Okeh…siapkan alat dan bahannya:
bhn felt1. Kali ini pake felt yang warnanya ijo ma oranye, sunflo bikin yang semuanya berukuran 4 x 6 cm, kecuali buat emaknya wortel yang berukuran 5,5 x 13 cm.
2. Potong sesuai pola pada gambar, sesuaikan dengan imajinasi kalian. Untuk daun, aku sediakan 3 bentuk pola. Dan aku pilih pola daun seperti jari-jari untuk model di sini.
pola daun n wortel
3. Jahit seperti biasa, n isi dengan dakron.
jahit wortel   isi dakron
4. Gulung daun pola jari-jari, kemudian masukkan ke dalam kantong wortel. Bikin tusuk jelujur kemudian ditarik untuk mendapatkan bentuk pangkal wortel yang hidup dengan kesan ‘menggelembung’.
gulung daun  jelujur wortel n daun
kek gni hsl jelujur
5. Bikin tusuk untuk buku-bukunya ato apalah namanya, itu tuh…garis-garis halus di badan wortel…
bikin buku2
6. Pasang ring gantungan kuncinya…. Jadi dech… Lihatlah tampang-tampang imut mereka berikut ini:
wortel1
wortel dengan pola daun jari-jari
Dua model di bawah ini dibuat dengan pola daun yang berbeda:
wortel 2
wortel3
Model di bawah ini adalah emaknya wortel, mang gak keliatan besarnya seh, coba perhatikan foto mejeng bareng di bawah. Si Emak ini cocoknya buat gantungan di tas sekolah, ehm… bahkan dulu tas kerjaku dipenuhi oleh gantungan wortel  n sunflower, secara aku seneng ama model tas yang sporty gtu… 
wortel4
si Emak wortel
Seperti biasa… ada acara mejeng bareng…. ( cheseeeee…. !!):
mejeng bareng
Gimana?? Gampang khaan??? Met berkreasi, jumpa lagi pada postingan yang akan datang dengan kreasi felt ala kadarnya yang sunflo banget… ^^
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger