Home » , » buat gantungan kunci unik dari flanel

buat gantungan kunci unik dari flanel

Written By made oka jaya diputra on Tuesday, January 31, 2012 | 11:02 PM

sumber : http://kyonsroom.wordpress.com

Kain flanel tampaknya lagi trend di masyarakat, deh. Enggak di facebook, di kampus, di infotainment juga. Semua kalangan lagi gencar-gencarnya berkreasi dengan flanel. Selain harga yang murah tiap lembar kainnya, teksturnya yang lembut dan menyediakan beragam warna memungkinkan kita dapat berkreasi sebebas mungkin. Hasil kreasi yang indah dan manis juga bisa memberikan pendapatan yang lebih sehingga pekerjaan jenis ini banyak dilirik oleh kaum hawa utamanya para remaja putri.
Aku juga mulai tertarik dengan berkreasi dengan flanel. Sedikit yang bisa kubagi untuk teman-teman yang ingin mencoba berkreasi juga.

Aku bakal nyoba buat Nasi Kepal, onigiri. Kebetulan karena chibi salah satu karakter di Fruits Basket a.k.a Tohru Honda adalah onigiri. Maka let make it! Pertama2 siapin bahan-bahannya ya..
Bahan :
Kain flanel putih
Benang
Lem
Alat :
Jarum
Gunting
Gantungan/magnet/peniti
Ready!!

Buat dulu pola nasi kepalnya. Buat dua buah untuk kedua sisinya, ya..

 Siapkan  flanel warna lain di bagian kepala nasi kepal sebagai rumput lautnya. Warna lain juga bisa sesuai selera teman-teman.

Nah, flanel tadi dijahit dengan warna benang yang sesuai. Jahitnya dapat menggunakan teknik jahit jelujur biasa atau selang seling. Lakukan serapi mungkin. J

Siapkan mata dan mulut nasi kepal dengan kain flanel warna hitam.

Tempelkan mata dan mulut tadi dengan menggunakan lem

Yey! Akhirnya satu sisi onigiri dengan wajah yang manis sudah selesai!

Teman-teman juga bisa menambahkan nama pada sisi lain onigiri atau menambah wajah dengan ekspresi lain. Mungkin ekspresi marah, sedih, atau no ekspresi. Hehe..

Sebagai finishing, silahkan memberikan gantungan sebagai gantungan kunci, magnet untuk hiasan kulkas, ataupun peniti sebagai bros. Disesuaikan saja dengan keinginan dan kreasi teman-teman.

Nah, selesai juga, kan. Murah, Mudah, dan Menarik. Patut dicoba, tuh. Daripada beli kan mending bikin sendiri.
Tertarik mencoba?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger