Home » , » Gantungan kunci bentuk matahari dari kain flanel

Gantungan kunci bentuk matahari dari kain flanel

Written By made oka jaya diputra on Sunday, September 4, 2011 | 9:25 AM

esenan kain flanelku dari indo sudah nyampe. Dan…kini saatnya kita berkreasi kembali…^^ Bagi yang berminat, silahkan ngumpul di sini, soalnya aku mau menularkan ilmu yang bermanfaat buat sodara-sodara semua, gratiiis…tis… Ini postingan istimewa karena bertajuk sunflo bikin sunflower…he..he…
Alat, bahan dan caranya hampir sama dengan postingan gantungan kunci strawberry ala sunflo, bagi anda yang baru bergabung, silahkan baca postinganku tersebut di sini. Mari kita mulai pelajaran kali ini….
bahan sunflower1. Sediakan kain flanel warna coklat (aku paling suka pake coklat tua, tapiternyata sobatku beliinnya yang kayak gini) dan kuning, plus lem (boleh castol atau uhu, jangan lem kertas yaa…).

guntingan flanel sunflower2. Potong kain flanel tersebut dengan pola seperti pada gambar. Aku membuat 3 ukuran sunflower dengan diameter 4- 6 cm berjumlah sepasang, sedang untuk kelopaknya berukuran 1,5 x 3 cm sebanyak 16 lembar. Boleh ditambahi kain flanel hijau untuk pola daun untuk aplikasi sunflower nanti.
3. Gunting kelopak bunga, berbentuk meruncing pada salah satu sisi pola.helai kelopak sunflower



4. Dengan menggunakan lem, tempelkan kelopak pada pola lingkaran coklat, memutar, bisa pada satu pola (kelopak 2 lapis) atau pada kedua pola (kelopak satu lapis)
tempel1     dipasang keliling    tempel2 tempel3 ki: 2 lapis, ka: 1 lapis tempel4
5. And then…gabungkan keduanya dengan dijahit, naah….menjahitnya gak pake tusuk feston, tapi tusuk biasa, keluar masuk dari kedua sisi. Aku pake benang hitam (selain karena kontras…dan gak ada benang yang senada dengan flanel coklatku), kusarankan pake benang yang sewarna biar senada. Jahit memutar dan sisakan celah 3 cm untuk memasukkan kain dakron ke dalamnya.
dijahit kasih antara 3 cm
6. Masukkan dakron dan kemudian jahit kembali hingga rapat dan pasang ring gantungannya.
masukin dakron pasang ring 
Jadilah dia seperti:
gantungan kunci sunflowernya sunflo
gantungan kunci sunflower ala sunflo
gantungan hp sunflowernya sunflo
gantungan Hp sunflower ala sunflo
aplikasi sunflowernya sunflo
aplikasi sunflower ala sunflo,
 bisa digunakan sebagai bros atau dipasangi magnet buat dipajang di lemari es… atau buat ditempel di tas, kayaknya oke banget dech…
Dan akhirnya…. hasil praktekku kali ini mejeng bareng dengan manisnya….
mejeng bareng
Mau nyoba??? Silahkan… moga-moga jadi amal jariyahku… Btw, gimana cara mematenkan hasil karyaku ini yaach…??!!

sumber : http://ilikesunflower.wordpress.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger