Home » , » cara membuat dupa rumahan

cara membuat dupa rumahan

Written By made oka jaya diputra on Thursday, September 8, 2011 | 10:40 PM

Dupa dan aromaterapi ini saling terkait seperti tidak lain. Sejak zaman kuno, orang telah menganggap penting untuk membakar dupa untuk membersihkan bau, untuk membawa energi positif dan menciptakan suasana yang menyegarkan dan menyenangkan. Nenek moyang kita digunakan tumbuh-tumbuhan alami, resin dan gusi sebagai dupa selama acara keagamaan atau ritual dan upacara. Meskipun membakar dupa lebih umum hari ini, sebagian besar kemenyan dibakar adalah barang sintetis, terbuat dari wewangian kimia daripada minyak esensial alami atau resin. Satu dapat membuat dupa alami di rumah dengan menggunakan minyak aromaterapi esensial. Artikel ini akan menguraikan secara rinci tentang bagaimana membuat dupa menggunakan minyak tanaman.
Bentuk dupa yang tersedia: Ini tidak berarti bahwa dahulu hanya digunakan minyak esensial untuk membuat dupa. Bahkan produsen dupa kami menggunakan mereka untuk aroma yang lebih baik. Tapi masalahnya adalah, sebagian besar seperti dupa hari ini mengandung banyak bahan sintetis. Benar-benar tanpa hal-hal alami, dupa sintetis mungkin memancarkan unsur-unsur beracun di atmosfer, dan perlahan-lahan gilirannya merugikan kesehatan kita.

Dupa stick: batang Dupa adalah bentuk paling umum dari dupa. Mereka dapat dicelup atau lintingan, tergantung pada produsen dan tempat produksi mereka. Dupa mencelupkan terdiri dari tongkat kayu tipis yang memiliki lapisan bubuk terbakar arang atau kayu. Tongkat ini kemudian dicelupkan minyak esensial aromatik dan dikeringkan untuk digunakan. Linting tangan dupa yang populer di negara-negara seperti India dan lebih alami dibandingkan dengan yang dicelupkan.
Dupa kerucut: Ini adalah hal komersial tersedia dan banyak mengandung sintetis. Namun, Anda dapat menggunakan minyak esensial untuk membuat kerucut dupa alami. Bahan dasar mencakup kombinasi zat tanaman bubuk, item aromatik seperti resin, gusi dll dan bubuk terbakar.
Item dupa lainnya: Smudge tongkat yang digunakan oleh penduduk asli Amerika menggunakan bijak putih dan membuat tongkat panjang dari mereka. Kemudian, mereka bundel mereka dan membakar mereka bersama-sama. Sebagian dari tongkat noda yang dibuat dari produk tanaman seperti Rumput Manis, Juniper Berries dll item lain dupa signifikansi adalah Jepang Koh '. Ini adalah setara spaghetti dalam struktur dan bentuk dan terbuat dari kayu bubuk, bumbu, resin dan minyak esensial. Resin alami aromatik seperti Kemenyan, Mur, Opoponax dan Darah Naga bisa dibakar sendiri sebagai dupa. Woods seperti aloeswood, Cendana dan Cedarwood juga dapat dibakar saja, dengan chip, kayu atau resin.
Jika Anda perhatikan, minyak aromatik berperan dalam semua bentuk di atas dupa. Meskipun ini adalah baik, bila digunakan secara komersial, zat aromatik dicampur dengan sintetis dan dijual. Hal ini dapat menjadi racun bagi orang dengan masalah pernapasan dan orang lain yang alergi terhadap bahan kimia tertentu. Untuk menghindari berlebihan seperti sintetis, lebih baik menggunakan produk tanaman alami. Berikut adalah resep tentang cara membuat dupa di rumah:
Bagaimana membuat dupa di rumah: Campurkan 1 bagian bubuk Kemenyan, 1 bagian bubuk Mur, 1 bagian bubuk cendana, bagian 3-4 dari Makko bubuk dan 4-5 tetes minyak esensial pilihan Anda. Ini satu bagian dapat menjadi salah satu sdm sesuatu. Campur bahan dengan sendok atau garpu dalam mangkuk dan tambahkan setetes demi setetes air. Bawa campuran untuk adonan seperti konsistensi dan tambahkan minyak esensial sesuai selera Anda. Anda dapat menggunakan Kemenyan, Cendana, nilam, Vetiver atau Orange. Mereka bekerja dengan baik ketika datang untuk membuat dupa. Setelah campuran siap untuk digunakan, membuat mereka menjadi kerucut atau roll mereka menggunakan tangan Anda ke dalam tongkat. Keringkan kerucut / batang berguling di atas kertas lilin untuk 2 sampai 3 hari dan digunakan setelah itu.
Share this article :

1 comments:

  1. saya ada stok serbuk dan potongan kecil2kayu gahru limbah produksi tasbeh jika ada yg berminat hub 085958537677

    ReplyDelete

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger