Home » , » Cara buat boneka pisang dari kain flanel

Cara buat boneka pisang dari kain flanel

Written By made oka jaya diputra on Sunday, September 4, 2011 | 9:22 AM

Selama di Saudi, untuk menghabiskan masa tinggal di sana, alhamdulillah aku dapat menciptakan beberapa kreasi dari kain flanel. Tak sabar aku tuk bisa online buat berbagi kreasiku ini untuk para pembaca yang membutuhkan.
Pingin tau kreasiku ini n gimana cara membuatnya? Intip yuuu’…
***
Pisang Flanel ala Sunflo Model 1
a. Membuat buah pisang
ini adalah pola untuk buah pisangnya, kain flanel warna krem atau kuning gading, ukuran disesuaikan dengan selera, kalau aku pakai 3 x 6 cm
pola di atas disatukan dengan jahitan feston
sisakan ujungnya untuk diisi dengan dakron
lalu ujungnya dijahit rapat dan rapi, dengan jahitan kerut dan jahit mati
jadinya seperti ini untuk bentuk buah pisangnya
b. Membuat Kulit Pisang
ini pola buat kulit pisangnya, flanel warna kuning, ukurannya agak dilebihin dikit dari pola buat buah pisang, misal: 3,5 x 7 cm… (dikira-kira sendirilah… :roll:   )
ambil 2 lembar pola kemudian jahit feston jadi satu
seperti ini hasilnya… 3 helai kulit pisang dobel …
c. Membuat Tangkai Pisang
siapkan 3 helai pola seperti gambar, kira-kira sendiri ukurannya, kemudian satukan dengan tusuk feston, tak lupa dibuat untuk alasnya berbentuk segitiga
sisakan bagian ujungnya untuk tidak dijahit,  gunanya adalah untuk direkatkan pada buah pisang, setelah jadi isikan dengan dakron
d. Finishing
tangkai yang udah jadi direkatkan pada buah pisang dengan cara dijahit ketiga helaiannya
rekatkan kulit pisang menutupi helaian tangkai dengan cara dijahit dengan benang sewarna
seperti ini nie hasilnya …
setelah itu rekatkan sebagian helaian itu dengan helaian kulit yang lain menggunakan tusuk feston
ujung tangkainya dijahit kerut dan dimatikan agar tampak seperti aslinya
akhirnya…
inilah pisang kepok gablok ala sunflo:-P
nampang lagi aah… :mrgreen:
btw … tau ga, apaan pisang kepok gablok tuh? dalam imajinasiku sih, itu pisang yang sering dibikin kolak… hehe


Sumber : http://ilikesunflower.wordpress.com
Share this article :

2 comments:

  1. wah, pisangnya keren loh,,,
    boleh nih nyoba ntar ...
    hehehe
    terimakasih ya untuk tutorialnya...
    kutunggu kunbalnya ya??
    aniristiy.blogspot.com
    terimakasih

    ReplyDelete

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger