Home » » Temukan sepatu lari yang nyaman

Temukan sepatu lari yang nyaman

Written By made oka jaya diputra on Wednesday, June 1, 2011 | 1:38 AM


VIVAnews - Jika Anda termasuk penyuka olahraga lari, modal utama untuk bisa berlari dengan nyaman adalah sepatu lari yang pas dengan kaki. Tetapi, untuk menemukan sepatu lari yang cocok tidak mudah.

Anda harus jeli melihat sepatu yang berkualitas dan nyaman di kaki. Hal ini juga tidak selalu bergantung dari harga yang mahal. Ketahui lima cara memilih sepatu lari kaki yang pas dan nyaman di kaki.

1. Belanja sepatu malam hari
Kaki akan membengkak sedikit pada siang hari. Untuk itu belilah sepatu pada sore atau malam hari ketika kondisi kaki dalam ukuran terbesar. Dengan begitu ukuran kaki menjadi lebih pas.

2. Bawa sepatu yang biasa Anda kenakan untuk berlari
Jika Anda memiliki sepatu yang biasa digunakan untuk lari, bawa saja saat membeli sepatu baru. Pramuniaga akan membantu Anda menemukan jenis sepatu yang cocok. Setidaknya, Anda tidak perlu lagi menceritakan secara detail sepatu yang dicari dan kondisi kaki.

3. Katakan masalah yang sering Anda alami saat lari
Untuk Anda yang mengalami masalah saat saat lari, seperti nyeri pada tumit atau pergelangan, katakan saja pada pramuniaga. Mereka biasanya akan merekomendasikan sepatu yang dirancang khusus untuk mengurangi cedera dan rasa sakit pada kaki saat lari.

4. Perhatikan detail
Coba sepatu, pastikan nyaman di bagian tumit, tidak licin tetapi juga tidak terlalu ketat. Bagian atasnya harus menjaga posisi kaki bagian tengah tanpa tekanan yang berlebihan. Untuk bagian jari, pastikan Anda dengan mudah menggoyangkan jari kaki Anda.

Sepatu yang terlalu pas atau ketat dapat menyebabkan kapalan, lecet dan kuku menjadi hitam. Jangan juga terlalu longgar karena kaki akan mudah cedera.

5. Beli fungsinya
Belilah sepatu berdasarkan fungsinya. Jangan karena tampilannya menarik, lalu Anda membelinya. Ingatlah Anda membeli untuk berlari. Jika memang mencari model sepatu yang bagus pastikan tingkat kenyamanannya tidak berkurang dan pas di kaki.

• VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger