Home » » ngedit foto mneggunakan line

ngedit foto mneggunakan line

Written By made oka jaya diputra on Saturday, February 5, 2011 | 7:29 PM

Sebelumnya saya minta maaf kepada Mba Dian Sastro karena fotonya saya pinjem buat diedit.. hehehe.. gpp kan mba Dian ? kali aja Mba Dian Sastro lagi mampir disini..  hehehe.. Pede amat ya web ini dikunjungin Dian Sastrowardoyo..
Saya akan buat wallpaper Dian Sastro dengan efek futuristik.. hasilnya liat aja nanti deh ya.. di akhir acara.
Pertama buka dokumen baru, karena untuk wallpaper maka minimum ukurannya adalah 800×600 px dengan resolusi 300 pake 1024×768 px. Saya pake yang minim aja karena komputer saya lambat :D ..
dian sastro 1
Warnai Background dengan warna Hitam.
Buka gambar Dian Sastro lalu seleksi.. karena warna background nya  putih..  pake Magic Wand Tool ajah.. selebihnya pake polygonal lasso tool.
dian sastro 2
Drag foto yang udah diseleksi ke dokumen baru tadi.
dian sastro 2-1
Gunakan eraser tool untuk merapihkan bagian pinggir gambar yang mungkin kurang rapi. Klik eraser tool, klik kanan di layar pilih soft round.
dian sastro 3
dian sastro 4
Buat garis Path seperti gambar di bawah dengan Pen Tool
dian sastro 5
Klik Brush Tool ( atau tekan tombol B), klik kanan di layar, pilih brush size 3. ini untuk membuat garis sesuai Path tadi.
dian sastro 6
Buat Layer baru ( Layer > New > layer ), Klik Direct Selection Tool, klik kanan di garis path > Stroke path
dian sastro 7
Delete path . Posisi tool masih di Direct Selection tool, Klik kanan padi garis path > Delete Path.
Tekan CTRL + J untuk mengcopy layer garis path tadi sebanyak 4 kali..
Klik Move Tool, geser satu persatu layer hasil duplikat tadi ke kiri atau kanan, dengan menggunakan Panah (kiri/kanan) di Keyboard.
dian sastrowardoyo 8
Klik Layer paling atas, tekan CTRL + E untuk menggabungkan layer atas ke bawahnya, sebanyak 4 kali.
dian sastrowardoyo 9
Tekan CTRL + J lagi untuk menduplikat layer gabungan tadi (layer 2), Klik Edit > transform > flip horizontal.. untuk membalikan gambar di layer copy tadi. ke bawah atau atas.
dian sastrowardoyo 10
Klik layer paling atas.. Gabungkan lagi dengan menekan CTRL + E.
dian sastrowardoyo 11
Sekarang hapus bagian yang kurang penting di layer 2 dengan menggunakan eraser tool
dian sastrowardoyo 12
Buat layer baru di paling atas.. Warnai  atas garis dengan aneka warna, sesuai selera..
dian sastrowardoyo 13
Ubah layer efek menjadi COLOR. ..
dian sastrowardoyo 14
dan perhatikan hasilnya, hapus bagian bawahnya dengan eraser tool, gunakan Soft Round supaya keliatan bergradasi.
dian sastrowardoyo 15
Sekarang Buka gambar RENDER PACK, gambar-gambar render pack tinggal cari aja di google image.. tulis kata kunci RENDER PACK , atau bisa download render pack yang dibawah
render pack
( Klik untuk memperbesar , kalo udah besar disayang pacar klik kanan save image as )
Setelah file render pack kebuka di photoshop, seleksi sebagian , lalu DRAG ke dokumen Foto editan tadi.. Atur-atur letak nya.. di rotate (puter), resize ( perkecil/perbesar), hapus pinggir-pinggir nya dengan Eraser tool ( Soft Round)  dan yang paling penting, simpen di bawah layer foto.!
dian sastrowardoyo 17
Buat juga untuk bagian sisi yang laen dan bagian bawah.. untuk bagian bawah spesial berada di atas layer foto.
dian sastrowardoyo 118
Hasilnya kayak gini :
dian sastrowardoyo 19
Untuk membuat efek bening, buat layer baru, buat bentuk seperti dibawah dengan polygonal lasso tool,warnai dengan brush yang gede ( soft Round ) berwarna Putih dikit aja di bagian atas nya.
dian sastrowardoyo 20
Hapus bagian yang agak mengganggu dengan eraser tool (Soft Round ), Kecilkan Opacity nya.
dian sastrowardoyo 21
Dengan cara yang sama buat 2 lagi di atas nya
Hasil final nya:
Dian Sastrowardoyo Wallpaper
Dian Sastrowardoyo Wallpaper
Selamat mencoba..
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger