Home » » Harga Ipad 3G

Harga Ipad 3G

Written By made oka jaya diputra on Thursday, February 24, 2011 | 4:21 PM

Harga Ipad 3G

Telkomsel akan memasarkan iPad 3G sebelum Lebaran tahun 2010. Komputer tablet keluaran Apple itu akan dibanderol dengan harga kisaran mulai dari Rp 8-9 juta.
“Harganya mungkin masih lebih mahal dibanding iPhone 3Gs,” ungkap Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, kepada detikINET usai peluncuran kartu perdana Flash Unlimited di MU Cafe, Jakarta, Selasa (25/5/2010).
“Tapi, tergantung kapasitasnya. Mungkin iPad 3G yang paling kecil kapasitasnya akan kami jual dengan harga mulai dari Rp 8-9 juta. Paketnya juga mungkin sama kayak iPhone kemarin. Kami lagi pelajari segmennya,” lanjut dia.
Apple saat merilis iPad 3G di Amerika Serikat akhir April lalu, membanderolnya dengan harga US$ 629 untuk kapasitas 16 GB, US$ 729 untuk 32 GB, dan US$ 829 untuk 64 GB. Harga itu belum termasuk pajak 8,875% jika membelinya di New York.
Menurut Gideon, harga iPad 3G yang akan dipasarkan Telkomsel di Indonesia jadi sedikit lebih mahal karena ada tambahan sejumlah komponen biaya.
“Setelah kena tax dari Amerika sana, iPad 3G saat masuk ke Indonesia nanti juga akan kena pajak sekitar 12%-15%. Belum lagi untuk biaya impor, margin, dan lainnya yang dihitung sebagai komponen biaya,” kata dia.
Meski begitu, harga iPad 3G yang dipasarkan Telkomsel, menurut Gideon terbilang murah jika dibandingkan harga iPad 3G yang kini banyak masuk ke Indonesia tanpa lewat jalur distribusi resmi. Di pasaran, iPad 3G di Indonesia ada yang dijual dengan harga mulai dari Rp 11 juta.
Rp: 6.500.000,00
Rp: 6.500.000,00
Rp: 4.800.000,00
Rp: 6.600.000,00

Harga Ipad Indonesia

Harga Ipad Indonesia

GM Sales XL Handono Warih mengatakan XL sudah siap jika memang Apple berniat menjual iPad di Indonesia. Tapi masih sulit mengukur apakah bundling iPad nasibnya akan lebih sukses daripada iPhone.
Ia mengatakan harga iPad di Indonesia kemungkinan akan lebih mahal daripada di Amerika, karena perangkat itu pasti terkena pajak yang tinggi. Tetapi yang menarik, XL mendeteksi adanya 20 ribu pengguna iPhone di jaringan XL meskipun operator ini tidak menjual produk ini secara resmi.
“Itu menunjukkan operator manapun yang nantinya memegang penjualan resmi iPad, maka operator lain yang memiliki layanan data 3G juga akan kaget dengan pengguna iPad di Indonesia,” kata Handono di Jakarta, kemarin.
Ia mengatakan belum tahu kapan iPad akan dipasarkan di Indonesia. Namun ia meyakini tanggapan pecinta gadget di Indonesia akan antusias, karena karakteristik masyarakat Indonesia selalu suka dengan teknologi baru. “Tidak resmi pun sudah ada 3.000 lebih iPad ada di Indonesia,” ujarnya
Namun Handono mengharapkan aturan pemerintah bisa benar-benar mencegah produk iPad black-market seperti BlackBerry. Padahal harga iPad kemungkinan nanti akan lebih mahal 20-30% daripada di Amerika dan Eropa.
Ia mengatakan XL sudah mengetes iPad dan cocok dengan kuota layanan data milik XL. Sementara iPad di Indonesia sifatnya akan benar-benar personal user.
“Tawarannya kemungkinan layanan data unlimited, karena pasti pengguna iPad membutuhkan bandwidth besar dan akses internet yang stabil. Kita punya paket unlimited harian dan bulanan eksisting. Kita masih melihat apakah perlu membuat paket khusus iPad jika memang benar-benar masuk ke Indonesia,” kata Handono.
XL akan menerapkan harga layanan data iPad tidak berbeda dengan tarif yang ada saat ini. Untuk bulanan Rp250 ribu dan harian Rp10 ribu.
VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo juga belum bisa memastikan kapan iPad akan masuk Indonesia. Sementara potensi penyerapan pasar pada iPad 3G atau Wi-Fi masih sangat samar, namun diperkirakan akan bagus.
“Berkaca dari iPhone kemarin, penerimaan iPad tampaknya juga akan bagus, Telkomsel berhasil menjual 40 ribu unit iPhone hingga saat ini,” papar Gideon.
Sementara Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro mengatakan bisa saja Indosat mem-bundling iPad dalam arti joint sales antara Apple dengan Indosat. Tetapi jika mekanismenya Indosat membeli kemudian mensubsidi, jelas cara itu tidak bisa dilakukan.
“Operator tidak punya kemampuan lebih untuk bermain di perangkat mobile, jadi tidak mungkin operator membeli, operator hanya joint sales,” ujarnya.
Guntur menyatakan belum ada rencana membundling iPad, karena memang konsep dari Apple adalah menjual produknya secara langsung kepada masyarakat. Jadi akan sulit untuk bundling dan kemungkinan hanya joint sales seperti bundling BlackBerry antara operator dengan RIM.
“Di Amerika pun, iPad juga dianggap komputer, jadi sulit untuk bundling dengan operator, iPhone bisa, iPad tidak mungkin. Indosat menyiapkan paket data jika memang Apple Singapura ingin kerjasama, yang comply dengan operator mungkin iPad 3G,” papar Guntur.
Namun Guntur mengatakan belum bisa menyampaikan tarif layanan iPad, karena memang belum ada pembicaraan dengan Apple. Namun tidak harus dengan paket tertentu mengingat iPad sudah bisa jalan menggunakan layanan 3G biasa.
iPad sangat berbeda dengan BlackBerry yang harus ada koneksi dengan jaringan milik RIM. “iPad kan komputer tablet bukan ponsel,” terang Guntur.
“Saya kira jika masuk di Indonesia maka akan salah kamar, karena iPad sulit dibawa ke mana-mana, lebih mudah ponsel dibawa bergerak, jadi nasibnya akan sama saja dengan netbook dan notebook,” ujar Guntur.
Guntur mengatakan iPad tidak beda dengan laptop biasa. Sementara harga iPad dipastikan akan lebih mahal karena pajak impor, tetapi tidak akan sebesar mobil. “Tidak usah resmi pun sudah banyak orang menjual iPad di Indonesia,” tegas Guntur

Berikut Spesifikasinya:

Ukuran:
- Panjang: 24,8 cm
- Lebar: 18,97 cm
- Tebal: 1,34 cm
- Berat: 0,68 kg (WiFi model) dan 0,73 kg (WiFi + 3G model)
Layar:
- 9,7 inci LED backlit glossy widescreen multitouch dengan teknologi IPS
- Resolusi 1024×768 pixel dengan 132 pixel per inci
- Dilapisi fingerprint resistant oleophobic
- Mendukung penulisan banyak bahasa dan karakter secara bersamaan
Kapasitas memori:
- Flash drive 16 GB, 32 GB, atau 64 GB
Prosesor Apple iPad
- Apple A4 1 GHZ
Sensor Apple iPad:
- Akselerometer

Baterai Apple iPad
- Baterai Lithium polymer
- Daya tahan hingga 10 jam waktu aktif dan satu bulan waktu standby
Audio playback Apple iPad:
- Mendukung format AAC (16 hingga 320 Kbps)
- Mendukung format Protected AAC (16 hingga 320 Kbps)
- Mendukung format MP3 (16 hingga 320 Kbps)
- Mendukung MP3 VBR, Audible (format 2,3, dan 4), Apple Losless, AIFF, dan WAV
Koneksi Apple iPad
Untuk WiFi model
- WiFi 802.11 a/b/g/n
- Bluetooth 2.1 + teknologi EDR
Untuk WiFi + 3G model
- UMTS/HSDPA triband (850, 1900, dan 2100 MHz)
- GSM/EDGE quabband850, 900, 1800, dan 1900 MHz)
- WiFi 802.11 a/b/g/n
- Bluetooth 2.1 + teknologi EDR
Input dan output iPad
- Dock connector
- 3,5 mm stereo headphone jack
- Built in speaker
- Microphone
- SIM card tray (untuk model WiFi + 3G)
Layanan berbasis lokasi iPad
- WiFi
- Kompas digital
- Assisted GPS (khusus model WiFi + 3G)
- Seluler (khusus model WiFi + 3G)
TV dan video iPad
- Mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, MPEG-4.
Tombol eksternal
- On/off/sleep/wake
- Mute
- Volume naik atau turun
Fitur dan Aplikasi utama Apple iPad:
- Browser Safari untuk akses web.
- Mail untuk membaca e-mail.
- Photos untuk mengelola arsip foto.
- Video untuk memutar file video.
- YouTube untuk melihat video langsung ke YouTube tanpa melalui webnya.
- iPod untuk memainkan musik
- iTunes untuk mengunduh musik dan video
- App Store untuk mengunduk aplikasi
- iBooks untuk membaca dan mengunduh e-book dari iBooks Store
- Maps untuk melihat peta resolusi tinggi dari satelit dan Street View Images.
- Notes untuk membuat catatan bebas.
- Calendar untuk membuat agenda.
- Contacts untuk mencatat data telepon, email, dan web teman.
- Home screen untuk mengatur tampilan layar
- Spotlight search untuk melakukan pencarian cepat di semua bagian hanya dengan mengetikkan keyword.
Harga: Rp 5.500.000,00
Harga: Rp 5.500.000,00
Harga: Rp 4.700.000,00
Harga: Rp 4.700.000,00

Harga Ipad Apple

Harga Ipad Aplle

San Francisco – Bos Apple, Steve Jobs, memperkenalkan produk terbaru yang ditunggu-tunggu pada Rabu (27/1) di San Francisco atau Kamis (28/1) waktu Indonesia. Produk itu, sebuah tablet yang lebih canggih dari iPod tapi lebih menyenangkan dibanding laptop, diberi nama iPad dan dilepas dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.
Saat memperkenalkan, Jobs mengatakan bahwa iPad ini enak untuk membaca buku, bermain game, atau menonton video. “(Ini) jauh lebih menyenangkan dibanding laptop dan jauh lebih pintar dari sebuah smartphone,” kata Jobs.





iPad ini bentuknya mirip dengan iPhone tapi dengan ukuran lebih besar. Layarnya berukuran 9,7 inci dan berat 0,6 kilogram. Ada pilihan media penyimpan, tergantung harga, dan memiliki Wi-Fi serta Bluetooth.
Apple meluncurkan iPad dengan tiga model, tergantung kapasitas penyimpanan, dengan harga US$499 (Rp 4,6 juta), US$599 (Rp 5,5 juta), dan US$699 (Rp 6,5 juta). iPad mulai dijual di seluruh dunia, tidak hanya Amerika Serikat, pada Maret mendatang.
Menurut Jobs, iPad bisa digunakan terus menerus selama 10 jam tanpa mesti dicas. Tanpa dipakai, batere tidak perlu dicas meski dibiarkan selama satu bulan.
Saat memperkenalkan, Jobs memperlihatkan bagaimana iPad digunakan untuk menjelajah Internet dengan browser buatan Apple, Safari. Ia juga memamerkan bagaimana ia mengirim email dengan keyboard di layar sentuh. Untuk mencari foto, ia tinggal menggeser-geser jari di layar.
Selain menjelajah Internet, iPad ini memiliki kemampuan sebagai ebook reader, piranti untuk membaca buku elektronik. Ia memperlihatkan halaman-halaman koran bergengsi New York Times dan buku-buku versi iPad. Kemampuan ini bakal menjadikan iPad sebagai pesaing berat Kindle, piranti serupa yang dijual Amazon dan bukunya juga dipasok Amazon.
Seperti iPod dan iPhone, iPad bisa melakukan harmonisasi data dengan komputer, baik yang berbasis Macintosh maupun Windows.
Tak lupa Jobs memperlihatkan bagaimana ia memainkan game di iPad. Menurutnya, jauh lebih enak dipakai bermain game dengan iPad atau menonton video dibanding dengan laptop atau ponsel pintar.
Jobs mengatakan bahwa sebelum iPad diluncurkan, kategori tablet ini sudah bertahun-tahun diperkenalkan dan gagal. Karena itu, iPad harus sangat bagus.
“Agar bisa menciptakan kategori peralatan baru, piranti itu harus jauh lebih bagus dalam melakukan berbagai kerja,” kata Jobs. “Kami pikir kami sudah mencapai hal itu, kami telah melakukannya.”
Program yang bisa dipakai di iPhone, kata Jobs, bisa digunakan pula di iPad.
Harga: Rp 6.500.000,00
Harga: Rp 4.600.000,00
Harga: Rp 6.500.000,00
Harga: Rp 5.5000,00


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger