Home » » arti warna bunga mawar

arti warna bunga mawar

Written By made oka jaya diputra on Monday, February 14, 2011 | 12:17 AM

Tau bunga mawar kan? Nah,selain untuk mempercantik atau memperindah ruangan atau taman kita,  bunga mawar ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, orang tua ataupun sahabat kita.Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya  dibalik warna bunga mawar tersebut.



Mawar Merah (Red Rose)
Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan anda atau kekasih pujaan anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan penghargaan dan keberanian.

Mawar Merah Muda ( Pink Rose)
Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini ternyata memiliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.

Mawar Peach  (Peach Rose)
Warnanya bunga mawar ini mirip sekali dengan buah pich dan sangat cantik sekali dan memncarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.

Mawar Kuning (Yellow Rose)
Menurut simbol Victorian, warna kuning menggambarkan cinta platonik dan konon katanya di beberapa negara bisa menjadi lambang kecemburuan. ( ga tau aku negara mana ni..nanti tak selidiki lebih anjut :D)

Mawar Putih (White Rose)
Mawar putih bunya beberapa arti khusus. Mawar putih memiliki arti seperti kesucian, kerendahan hati, penghormatan, serta penghormatan. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.

Mawar Oranye ( Orange Rose)
Warna oranye melambangkan antusiasme dan semangat. Disamping itu mawar oranye ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam.


Nah, itulah makna dari warna bunga mawar yang berhasil kuketahui.Dunia ini terdapat berbagai macam kebudayaan, adat isitiadat, tata cara dan sebagainya dalam memandang suatu kebiasaan di dalam masyarakat. Dan untuk mengungkapkan perasaan pun bisa kita gunakan dengan memberikan sekuntum bunga mawar kepada seseorang yang kita tuju,dengan melihat arti dari warna bunga mawar tersebut.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger