Home » » masukan foto dalam bingkai

masukan foto dalam bingkai

Written By made oka jaya diputra on Monday, January 10, 2011 | 7:27 PM

Sorry nih jarang bikin tutorial, karena emang masa liburan.. dimana -mana pasti orang males ngapa-ngapain.. hehehe..
Tutorial photoshop yang sekarang saya pilih gimana cara masukin foto ke dalam template.. saya pilih karena banyak yang tanya..
Ada email ke saya katanya pengen tau cara masukin foto ke dalam template yang udah ada.. gambar template nya yang ini

rencana nya.. foto kita mau dimasukin ke dalam layar putih yang ditunjukin ma orang-orang di samping.
Gambar original nya bisa didownload yang ini.. (klik untuk memperbesar lalu save)

Buka gambar template..
Seleksi semua yang masuk ke dalam layar putih dengan PEN TOOL.. usahak
an sedetail mungkin.. zoom kalo perlu.

hasil yang didapat :

kalo udah terseleksi pen tool klik kanan di layar > make selection

Hasil seleksinya bakalan seperti ini

Sampe disini ada pertanyaan ?
gak ada pertanyaan ya ? .. ya udah lanjut deh..  :p
Sekarang kita perhalus bagian tepi hasil seleksi tadi dengan feather.. Klik select >modify > feather

Sekarang telan eh tekan CTRL + J untuk mengcopy hasil seleksi menjadi layer baru..

Buka foto yang mau dibuat jadi objek nya.. saya pake Foto Cinta Laura aja deh..
setelah dibuka, drag foto cincha laura ke template yang udah disetting tadi

Foto Cinta Laura tadi di atur supaya pas sama kotak putih nya.. puter dikit..

Tukar layer 1 jadi di atas layer 2 ( drag layer 1 ke paling atas )

Matikan layer 2  dengan menghilangkan gambar mata di samping layer window ( Foto Cinta Laura) sehingga background putihnya keliatan..
seleksi background putih dengan polygonal lasso tool..

kalo udah.. nyalain lagi layer 2 … terus klik Select > inverse karena kita akan menyeleksi selain background putih
Tekan Tombol DELETE

Tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi..
Sekarang kita buat bayangan supaya terkesan Real..
Buat layer baru di bawah layer 1 diatas layer 2 (foto Cinta Laura ).. ( antara layer 1 dan layer 2 (Foto Cinta Laura) )
Warnai bagian-bagian tertentu (yang diberi panah merah di gambar ) dengan Brush tool warna hitam

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

dan hasilnya :
disini Foto Cinta Laura saya Edit dikit .. dengan Image > Adjustment > Hue Saturation

Selamat mencoba yah..
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger