Home » » Obat Batuk

Obat Batuk

Written By made oka jaya diputra on Monday, November 8, 2010 | 9:55 PM

Obat Batuk Sumber: ibu ibu DI

Tanya Maaf kalau sudah pernah dibahas sebelumnya. Aku kesal sekali. Sudah satu minggu lebih, batuk. Sudah ke dokter. Sampai minum antibiotik. Tapi batuknya tidak hilang-hilang. Rasanya kesal sekali. Di rumah terpaksa pakai masker. Takut menulari anakku. Batuknya tadinya batuk kering, sekarang jadi batuk (maaf) berdahak. Ada yang tahu obat batuk yang bagus tidak? Atau obat tradisional juga boleh. Terima kasih banyak yah sebelumnya [Rtn] Jawab Aku pernah sampai hampir 3 bulan lebih batuk berdahak, bahkan kalau mau mengeluarkan dahaknya sampai perih sekali ! Dokter juga sudah kasih obat tapi tetap saja begitu, lalu aku pakai cara tradisional : 4 batang sereh dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air, tambahin gula batu secukupnya dan irisan daun jeruk secukupnya, lalu tunggu sampai mendidih dan sisa air kira2 tinggal 1 gelas, lalu diminum hangat2 untuk dikonsumsi 1 hari. Dan ternyata cukup menolong. Tapi setelah aku kenal aromatherapy Bel Air, kalau gejala batuk pilek datang aku tinggal pakai oil euca atau thyme. Selamat mencoba dan cepat sembuh ya. selamat bekerja. [Nvr] Waktu hamil tahun lalu aku juga pernah mengalami seperti yang mba rasakan ini, karena tidak mau pakai obat2an, jadinya ya pakai cara tradisional saja yaitu : - pakai perasan jeruk nipis ditambah kecap - pakai parutan kencur, diperas, diminum hasil perasaannya ditambahkan sedikit garam - pakai bubuk kayu manis ditambah madu (dulu sih aku berhasil dengan 3 cara tersebut) kalau sekarang, sudah jelas pakai bel air, pokoknya segala penyakit batuk-pilek-flu-demam dan kawan2nya semua tuntas sama bel air ! [Llk] Coba saja pakai aromatherapy, soalnya kalau di aku dan anak-anak it works. Kalau batuknya tidak berdahak pakai Chypre saja, kalau berdahak pakai Thyme Flower atau campuran Eucalyptus dan Chypre. Kalau obat tradisional, madu sama jeruk nipis yang sudah dibakar dulu sama kulitnya baru diperas (campur sama madu). Cepat sembuh ya [Dm] Batuknya karena virus atau karena alergi? Kalau alergi mesti dicari pencetusnya, kalau sudah ketemu harus dihindari, soalnya kalau alergi tidak bisa diobati, begitu ketemu pencetusnya nanti kambuh lagi, tapi kalau karena virus cukup minum air putih hangat sebanyak-banyaknya, istirahat, makan sehat, kalau aku dibantu/ diperingan pakai aromatherapy. Kalau batuknya kering pakai yang cypre, tapi kalau berdahak biasanya cukup euca dicampur sama greentea saja atau bisa juga jeruk nipis diperas sesendok makan tambah kecap manis, ini sih kalau menurutku vitamin c dosis tinggi, dan kecapnya untuk manisnya saja. Semoga membantu [Er] Aku juga pernah batuk tidak sembuh-sembuh, ada yang kasih tahu pakai jus mengkudu, baunya uwek ! jangan tanya tapi aku paksakan minum, alhamdullilah sembuh. Caranya : Jus mengkudu (matang) diblender, saring ambil airnya campur jeruk nipis + madu note: mengkudu yang sudah matang benar2 bau, jadi pas mau minum tahan napas saja . Semoga lekas sembuh! [Yn] Minggu kemaren aku sempat kena batuk juga, sampai semingguan, sampai tenggorokan dan perutku ikutan sakit kalau batuk. Lalu sama bossku dikasih obat cina (jamu) bentuknya tapi sudah dibulat2in, sekali minum 5 buletan, bungkusnya kardus warna coklat, lalu didalamnya (tempat obatnya) itu dari keramik ada tulisan cina-nya, isi per kotak 40 butir. Harganya juga tidak mahal dan Alhamdullilah aku habis 1 bungkus sudah sembuh dan tidak kumat lagi dan napas jadi lega. Lalu ada pengalaman temannya bossku sudah batuk 9 bulan tidak sembuh-sembuh pakai jamu itu, sembuh. Kalau mau, bisa beli di Toko Obat Sumber Jaya (ITC Fatmawati) atau telpon dulu saja di 7399608 atau 0816722733 selain jamu untuk obat batuk, untuk gatal2 juga ada mba'. Mudah-mudahan cocok ya. [Ang]
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger