Home » » Tips Mendownload Video Dari Youtube

Tips Mendownload Video Dari Youtube

Written By made oka jaya diputra on Sunday, October 17, 2010 | 3:19 AM

Tips Mendownload Video Dari Youtube

Siapa yang tak kenal dengan Youtube, yaitu situs layanan video streaming yang terkenal di dunia ini. Yang sering bergelut dengan dunia internet hampir dapat dipastikan mengenal Youtube tersebut. Kita dapat melihat berbagai video yang dikirim (diupload) oleh user dari seluruh belahan dunia, mulai video yang bersifat komedi, seni, horror, hingga yang sedikit “serem”.

Untuk menikmati video streaming dari Youtube ini dibutuhkan koneksi internet yang lumayan bagus atau cepat. Dengan koneksi internet yang lemot (pas-pasan), kita akan mendapati tampilan video yang terputus-putus yang disebabkan oleh proses buffering. Tentunya hal tersebut akan mengurangi kenyamanan kita dalam menikmati video yang kita inginkan dan yang pasti, untuk menikmati satu buah video saja akan menghabiskan banyak waktu dan

Oleh karena itu, bagi yang mempunyai koneksi internet tidak bagus, dapat mencoba mendownloadnya terlebih dahulu di harddisk komputer dan setelah itu kita dapat menikmatinya secara offline pada computer kita tanpa harus terganggu tampilan yang terputus-putus.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, kita dapat mencoba menggunakan bantuan situs atau layanan yang banyak kita temui di internet. Salah satu situs yang menyediakan layanan untuk tujuan tersebut adalah KEEPVID.COM. Dengan layanan tersebut, kita dapat mendownload video dari Youtube untuk membuat koleksi video-video menarik dari seluruh belahan dunia ini.

Untuk melakukan pen-download-an video Youtube dengan menggunakan KEEPVID.COM adalah sebagai berikut.

Pertama, buka http://www.youtube.com/ kemudian pilih video yang ingin kita download.

Kedua, klik kanan pada link videonya kemudian pilih “Salin Lokasi Tujuan” (Copy Link)

Ketiga, buka halaman http://keepvid.com dan kemudian pastekan pada baris URL yang disediakan.

Keempat, klik download yang ada pada baris URL sebelah kanan.

Kelima, kemudian kita akan mendapati dua pilihan format video, Low Quality dengan format *.flv dan High Quality dengan format MP4.

  • Jika kita memilih opsi pertama maka kita akan mendapatkan video dengan kualitas yang rendah namun dengan kapasitas file yang lebih kecil.
  • Dan sebaliknya, jika kita memilih opsi kedua maka kita akan mendapatkan video denga kualitas yang lebih baik namun dengan kapasitas file yang lebih besar.
Keenam, klik link opsi yang dipilih kemudian kemudian arahkan pada folder tempat video ingin disimpan.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger