Home » » Dampak Bermain Game Komputer, Baik untuk Otak

Dampak Bermain Game Komputer, Baik untuk Otak

Written By made oka jaya diputra on Sunday, October 17, 2010 | 3:20 AM

Saturday, September 18, 2010

Dampak bermain game komputer memiliki sisi baik untuk koordinasi antara mata dan otak manusia. Tetapi bukan berarti seseorang harus terobsesi atau kecanduan dengan game.
Hal ini dibuktikan penelitian dari universitas Rochester. Bermain game aksi atau tembak tembakan atau perang dapat meningkatkan seseorang mengambil keputusan dengan cepat. Hal ini diuji dari 2 kelompok remaja yang berusia 18-25 tahun. Satu group diberikan kesempatan untuk memainkan game selama 50 jam game Call of Duty 2 dan Unreal Tournament. Sementara satu group lainnya melakukan permainan Sim 2.
Setelah permainan mereka diminta melakukan test untuk pengambilan keputusan yang cepat. Ternyata 25% dari remaja yang bermain game tembak tembakan lebih cepat 25% dalam mengambil keputusan. Bukan saja cepat tetapi akurat menjawab.
Bermain game tembak tembakan sejenis Call of Duty membuat lebih cepat mengambil keputusan dalam waktu. Mengapa demikian? Keputusan tidak bisa dilihat berdasarkan nilai hitam dan putih. Otak mampu menghitung probabilitas atau kemungkinan. Otak gamer dilatih untuk mengumpulkan bagian informasi lehih efisien dalam bentuk visual dan kemungkinan yang ada. Contoh saja ketika seseorang sedang mengemudi, maka anda akan selalu melihat disisi jalan yang benar seperti jalur kiri. Dan memperhatikan kendaraan lawan anda, serta menghitung kemungkinan perlunya melakukan pengereman atau tidak untuk menghindari tabrakan.
Tetapi harus diingat bahwa bermain game berlebihan tetap tidak baik. Setidaknya membuat seseorang menjadi gemuk karena terlalu lama nongkrong di depan computer.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger