Home » » Demam Ipad, Sejuta Hiburan dalam Tentengan

Demam Ipad, Sejuta Hiburan dalam Tentengan

Written By made oka jaya diputra on Saturday, September 18, 2010 | 3:50 AM

Rabu, 5 Mei 2010

Demam Ipad, Sejuta Hiburan dalam Tentengan

Tampil elegan. Sayang masih satu warna (Foto: IST)

Ipad memang sangat memanjakan penggunanya dalam membaca data digital, termasuk buku-buku digital, dengan mudah dan cepat. Bahkan untuk pengguna semacam Campbell, huruf di layar bisa diperbesar. Tak hanya itu, untuk urusan membuka data gambar, video, musik, bahkan untuk main game pun, Ipad sangat mumpuni.

Produk yang diluncurkan awal April lalu ini dijejali prosesor A4 dengan kemampuan 1GHz dan teknologi fungsi multitouch yang tinggi. Jadi begitu tombol disentuh, secepat kilat langsung beraksi. Respons multitouch ini menjadi salah salah satu keunggulan Ipad.

Tampil dengan layar 9,7 inci dan berbingkai hitam, membuat tampilan produk teranyar keluaran Apple ini tampak begitu elegan. Bobotnya hanya 700 gram, lebih ringan dibandingkan notebook seringan apa pun. Hanya saja, perilaku penggunaan Ipad yang dipegang satu tangan, tentu akan menjadi beban jika dioperasikan cukup lama.

Jika memakai lebih lama, disarankan untuk tidak menggunakan Ipad dengan satu tangan saja, melainkan dipangku. Toh, dalam sebuah uji coba, meski perangkat ini bersentuhan dengan kulit, tidak menimbulkan masalah lantaran saat bekerja Ipad tidak mengeluarkan panas. Bisa juga menggunakan penyangga khusus yang sudah mulai dipasarkan.

Bagi kaum Hawa, mungkin lebih menarik perhatian jika tampilan Ipad ke depan lebih diperkecil dan dengan model warna-warni, seperti layaknya Ipod Nano yang punya banyak pilihan warna. Sehingga saat ditenteng pun, lebih terlihat gaya sekaligus feminin.

Main game, menulis atau browsing semua dilakukan hanya dengan satu sentuhan (Foto:IST)

Cukup Satu Sentuhan

Lalu bagaimana untuk browsing ? Tenang saja bisa karena Ipad banyak memberikan pilihan. Dalam satu layar, pengguna bisa menampilkan thumbnail beberapa jendela web . Anda pun tinggal menyentuh mana yang akan dilihat lebih jauh. Urusan geser-menggeser halaman juga sangat mudah. Begitu pula jika ingin memperbesar atau memperkecilnya. Tinggal double click di halaman yang dimaksud, layar yang diinginkan akan langsung membesar atau mengecil.

Sayang, untuk koneksi internet Ipad masih mengandalkan WiFi. Tapi jika kebetulan WiFi di tempat Anda mudah didapat, maka Ipad tentu akan lebih berfungsi maksimal. Sebenarnya ada juga varian Ipad 3G. Hanya saja di Indonesia belum ada operator telepon yang mengeluarkan SIM card mini agar bisa masuk di slot Ipad.

Gambar tampil cerah dan kontras (Foto:IST)

Untuk urusan menampilkan gambar, Ipad juga menjadi gadget yang menyenangkan. Gambar terlihat cerah dan begitu kontras. Dengan teknologi Premi IPS, gambar yang terpampang bisa dilihat dari sudut pandang yang cukup luas. Tipikal keluarga yang ingin melihat gambar dengan berkerumun, sangat diakomodasi oleh teknologi ini.

Begitu juga urusan membolak-balik gambar, cukup dengan sekali setuhan jari. Ya, sungguh mudah dan menyenangkan. Transfer foto juga bisa langsung dilakukan dari kamera Anda, lho.

Ipad memang diciptakan untuk berbagi kesenangan sekaligus mengakomodir kebutuhan para wanita karier yang kerap harus menemui klien untuk presentasi. Bahkan dengan posisi berdiri pun, Anda bisa menunjukkan produk-produk yang Anda tawarkan.

Ipad tersedia dalam 3 ukuran kapasitas yang berbeda, yakni 16GB, 32GB, dan 64 GB. Harganya mulai dari US$ 499. Ipad yang baterainya bisa bertahan 10 jam lebih ini juga memungkinkan penggunanya mengunduh 1.500 perangkat aplikasi yang sudah disediakan pihak Apple. Dengan catatan, tentu ada yang gratis, meski banyak juga yang dikenakan biaya pengunduhan. Penasaran ingin segera mencoba?

SUKRISNA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger