Home » , » cara memanjangkan rambut

cara memanjangkan rambut

Written By made oka jaya diputra on Wednesday, September 15, 2010 | 3:35 AM

1. Perlancar aliran darah di kepala Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut.

  • Pijit-pijit kulit kepala Anda dengan ujung-ujung jari setiap hari. Lakukan ketika rambut basah pada waktu keramas maupun dalam keadaan kering. Lakukan kapan saja!
  • Sebelum tidur tundukkan kepala dan sikat rambut dengan lembut mulai dan akar sampai ujung rambut.
  • Lakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi yang sampai ke daerah akar rambut pun menjadi cepat.

2. Hilangkan ujung rambut yang rusak Ujung-ujung rambut yang rusak (kering maupun pecah-pecah) akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Akibatnya, secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang tumbuh. Untuk mencegah hal tersebut kunjungi penata rambut Anda tiap 8-10 minggu sekali, dan minta ia untuk mentrim ujung-ujung rambut Anda. Tegaskan bahwa Anda hendak memanjangkan rambut sehingga ia hanya memotong ujung-ujung rambut yang pecah- pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sukar mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

3. Biarkan kulit kepala bernapas Rambut yang tertutup terus menerus akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu.

Agar pertumbuhan rambut berjalan baik, maka jaga agar kulit kepala senantiasa bersih. Jika Anda sering berkeringat, atau rambut Anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas tiap hari dengan menggunakan sampo yang sangat lembut. Jangan lupakan pula akan kebersihan perangkat rias rambut, terutama sisir! Sisir dan sikat rambut yang kotor membuat kotoran menumpuk kembali menempel di rambut dan kulit kepala tiap kali Anda menyisir.

4. Manjakan rambut Anda Perlu diketahui bahwa rambut panjang adalah rambut yang tua dan cenderung rapuh, karena itu perlakukan dengan sangat hati-hati.Pilih shampo yang lembut dengan kandungan pelembap. Jika Anda menggunakan hairdryer, catok dan sebagainya, olesi dengan kondisoner dan serum setelah keramas tanpa dibilas. Berguna untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Seminggu sekali gunakan masker rambut. Selain itu, cermati cara Anda menata rambut. Jangan terlalu sering mengikat rambut ke
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger