Home » » ipad

ipad

Written By made oka jaya diputra on Sunday, May 30, 2010 | 5:38 AM

"ipad"

Tag: , , , , , ,

Obama Ngaku Tidak Bisa Pakai iPod atau iPad

Ditulis pada 10 Mei 2010 oleh Wiwiek Juwono

obamaJAKARTA, SENIN – Orang terkuat di AS, Barack Obama, mengaku bahwa ia tidak tahu cara mengoperasikan iPod, iPad, Xbox, atau PlayStation. Dalam acara kelulusan Hampton University di Virginia, AS, presiden AS itu mengatakan,”Dengan iPod dan iPad dan Xbox dan PlayStation (PS) – semua itu saya tidak tahu bagaimana cara mengoperasikannya – informasi menjadi gangguan, pengalih perhatian, bentuk hiburan, bukannya perangkat pemberdayaan, bukannya sarana emansipasi.”

Pernyataan Obama adalah bagian dari poin yang lebih luas, bahwa dunia yang kebanyakan (overload) informasi yang kita diami telah menjadi beban dan bukannya sesuatu yang memberdayakan. Obama juga mencatat bahwa “beberapa dari orang yang paling aneh dapat dengan cepat mengklaim daya tarik,” dan mengatakan kepada para mahasiswa bahwa mereka “hidup di lingkungan media 24/7 yang membanjiri kita dengan segala jenis konten dan memaparkan kita ke segala jenis argumen, beberapa di antara tidak selalu sepenuhnya benar.”

Obama mengklaim, gadget dan berbagai tekanan ini “tidak hanya memberikan tekanan baru pada Anda, tetapi juga memberikan tekanan baru pada negara kita dan demokrasi kita.”

Kita cenderung setuju bahwa gadget dan lingkungan jejaring sosial yang kita diami, bisa menyenangkan. Memiliki ponsel pintar dan koneksi terus-menerus ke Internet bisa sangat membantu dalam beberapa kasus. Namun ini juga bertindak sebagai bola pengikat, menahan Anda dan menolak membiarkan Anda bebas untuk hanya bernafas, dan menikmati hidup Anda.

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: +2 (from 2 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (1)

Tag: , , , ,

Profil Pengguna iPad: Pria Matang yang Kaya Raya

Ditulis pada 10 Mei 2010 oleh Wiwiek Juwono

ipadJAKARTA, SENIN – Mau tahu seperti apa profil pengguna Apple iPad? Menurut analisis Ashley Cheng dari Yahoo Insights, pengguna iPad adalah kaum pria. Bukan cuma itu. Pria-pria ini hidup berkelimpahan alias kaya raya. Mereka juga suka memakai Flickr.

Cheng menyebutkan, jumlah pria mengungguli wanita dua banding satu, khususnya dalam kelompok usia 35 – 44 tahun. Nyaris setengah di antara mereka juga adalah pemilik sebuah iPhone. Dari segi usia, profil pengguna ini jauh lebih tua dibandingkan umumnya pengguna Yahoo.

“Sembilan puluh empat persen lebih pengguna Yahoo iPad merupakan konsumen yang hidup makmur dengan harta yang berlimpah dan pendapatan yang tinggi dibandingkan rata-rata pengguna Yahoo AS,” kata Cheng

“Pemakaian Flickr oleh para pengguna iPad 143 persen di atas rata-rata. Karena iPad ditujukan untuk browsing Internet dan baca-baca, kunjungan ke Flickr sepertinya pilihan yang masuk akal,” kata Cheng.

Yang mengejutkan, mengingat iPad belum resmi dijual di luar AS, Yahoo mengatakan bahwa mereka mendapatkan banyak trafik internasional. Sekitar 10 persen dari trafik IP berasal dari Eropa dan Asia Pasifik.

“Khususnya Inggris, Peranic, dan Jerman ada di antara negara-negara di Eropa, sedangkan untuk Asia Pasifik trafik terbesar berasal dari Taiwan dan Hong Kong,” kata Cheng.

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: 0 (from 0 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (2)

Tag: , , , , ,

Tantang iPad, Asus akan Ungkap Eee Pad dengan Tegra di Computex 2010

Ditulis pada 26 April 2010 oleh Wiwiek Juwono

asuseeetablet

JAKARTA, SENIN – Computex 2010 masih sekitar sebulan lagi digelar di Taipei, Taiwan. Namun sudah ada bocoran berita dari Digitimes bahwa Asus akan memamerkan tablet PC eee Pad yang ditenagai Tegra di sana.

Eee Pad, menurut Digitimes, adalah upaya Asus untuk menyaingi Apple iPad. Di eee Pad, Asus memperhalus desain tabletnya dan mengadopsi platform Android yang populer.

Tablet itu diperkirakan akan menawarkan fitur-fitur yang absen di iPad, seperti port USB, Webcam, dan dukungan untuk Adobe Flash. Eee Pad juga diperkirakan akan dibandrol dengan harga mahal, US$ 479 – US$ 510, ketika diluncurkan ke pasar pada akhir Juli mendatang.

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: 0 (from 0 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (0)

Tag: , ,

Ditunda Satu Bulan, Peluncuran Apple iPad

Ditulis pada 16 April 2010 oleh Wiwiek Juwono

ipad-mail JAKARTA, JUMAT – Ada kabar kurang menyenangkan bagi mereka yang sudah tak sabar lagi ingin memiliki Apple iPad. Apple baru-baru ini mengatakan bahwa tidak ada cukup iPad untuk dijajakan di seluruh dunia. Karena itu, peluncurannya di luar AS akan ditunda satu bulan, sampai akhir Mei.

Dalam acara iPhone OS 4.0 lalu, Steve Jobs — bos Apple – menyebutkan bahwa dalam tempo satu minggu sekitar 450 ribu iPad terjual di AS, dan sekarang jumlahnya sudah di kisaran 500 ribu. Amerika telah menyerap semua iPad yang diproduksi Apple.

“Permintaannya jauh lebih tinggi daripada yang diprediksi dan akan terus berlanjut melampaui pasokan kami dalam tempo beberapa minggu karena semakin banyak orang melihat dan menyentuh iPad,” kata Apple. Jadi kalau kamu tinggal di luar Amerika, bersabarlah!

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: 0 (from 0 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (1)

Tag: , , , ,

Tidak Semua Motherboard Bisa Charge iPad

Ditulis pada 14 April 2010 oleh Wiwiek Juwono

ipadTAIPEI, RABU – Mengincar atau berencana membeli Apple iPad? Jika ya, teliti dulu apakah motherboard komputer kamu bisa mengisi ulang daya baterai iPad? Loh? Iya, soalnya tidak semua (motherboard) komputer bersistem operasi Windows bisa dipakai mengisi ulang baterai iPad melalui koneksi USB saat perangkat itu sedang dipakai maupun dalam kondisi mati.

Laporan-laporan industri menengarai bahwa port-port USB di kebanyakan PC Windows tidak mampu memasok cukup daya untuk mengisi baterai iPad saat perangkat itu beroperasi. Ini akibat perbedaan antara output daya USB motherboard dan spesifikasi pengisian daya perangkat.

Namun ini bisa dilakukan jika kamu menggunakan motherboard Gigabyte yang menggunakan chipset Intel X58, P55, H55, H57 maupun AMD 800. Sebab desain daya USB Gigabyte unik, mampu memberikan daya tambahan untuk perangkat yang membutuhkan lebih dari 500mA yang disajikan oleh port USB biasa.

iPad Recharging via GIGABYTE1

Dengan update driver On/Off Charge yang tersedia di situs Gigabyte (http://www.gigabyte.com.tw/Support/Motherboard/Utility_List.aspx), para pengguna motherboard Gigabyte bisa men-charge iPad-nya via port USB. Begitu kata Gigabyte.

Berikut adalah daftar motherboard Gigabyte yang mendukung pengisian baterai iPad

Intel X58 Intel P55
GA-X58A-UD7 GA-P55A-UD7 GA-P55-UD4 GA-P55-UD3L
GA-EX58-EXTREME GA-P55A-UD6 GA-P55M-UD4 GA-P55-US3L
GA-X58A-UD5 GA-P55-UD6-C GA-P55A-UD3P GA-P55M-UD2
GA-EX58-UD5 GA-P55-UD6 GA-P55A-UD3R GA-P55-USB3
GA-EX58-UD4P GA-P55A-UD5 GA-P55-UD3P GA-P55-USB3L
GA-EX58-UD4 GA-P55-UD5 GA-P55A-UD3
GA-X58A-UD3R GA-P55A-UD4P GA-P55-UD3R
GA-EX58-UD3R GA-P55A-UD4 GA-P55-UD3L-TPM
GA-EX58-DS4 GA-P55-UD4P GA-P55-UD3

Intel H57 Intel H55 AMD 800
GA-H57M-USB3 GA-H55-UD3H GA-890GPA-UD3H
GA-H55M-UD2H GA-890XA-UD3
GA-H55M-S2H More to be announced soon…
GA-H55-USB3
GA-H55M-USB3
VN:F [1.8.8_1072]
Rating: +1 (from 3 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (0)

Tag: ,

Ongkos Produksi iPad 260 Dolar

Ditulis pada 08 April 2010 oleh Wiwiek Juwono

appleipad3

JAKARTA, KAMIS - iPad adalah berita terhangat saat ini. Di mana-mana tablet besutan Apple ramai dibicarakan. Namun tahukah kamu berapa sebenarnya ongkos produksi iPad?

Analisis yang dilakukan oleh ISuppli Corp mendapatkan bahwa untuk memproduksi setiap tablet iPad, Apple mengeluarkan uang sekitar US$ 259,60. Menurut kantor berita Bloomberg, bahan untuk iPad terdiri dari displai layar-sentuh seharga US$ 95 dan prosesor rancangan Apple yang dibuat oleh Samsung Electronics dengan harga US$ 26,80.

“Analisis oleh ISuppli menunjukkan bahwa komponen-komponen dari yang harganya paling murah, iPad 16-gigabyte jumlahnya mencapai 52 persen dari harga ecerannya yang US$ 499,” tulis Arik Hesseldahl dari Bloomberg.

“Ini mirip produk Apple lainnya, termasuk iPhone 3GS. Versi 64-gigabyte dari iPad, yang diecerkan US$ 699, mengandung komponen-komponen yang harganya US$ 348,10.”

Sementara itu analis utama ISuppli, Andrew Rassweiler mencatat bahwa biaya komponen terbesar iPad adalah untuk membuat perangkat itu menarik bagi calon penggunanya.

“Lebih dari 40 persen dari biaya produksi iPad adalah untuk membuat displai layar sentuh dan komponen-komponen antarmuka pengguna lainnya – apa yang kamu lihat dengan mata dan rasakan dengan jemarimu,” tambahnya.

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: 0 (from 0 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (0)

Tag: , , ,

3 April, iPad Mulai Tersedia

Ditulis pada 08 Maret 2010 oleh Wiwiek Juwono

ipadJAKARTA, SENIN – Tertarik dengan iPad, tablet milik Apple? Jika ya, simak baik-baik kabar dari Apple ini. iPad dengan koneksi Wi-Fi sudah bisa diperoleh mulai 3 April mendatang di AS. Sedangkan model Wi-Fi + 3G akan tersedia akhir April. Di akhir April itu, model-model lain dari iPad juga akan tersedia di Australia, Canada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Switzerland, dan Inggris. Sedangkan di negara-negara lainnya, iPad akan diluncurkan setelahnya.

Agar bisa langsung menimang iPad di tanggal 3 April mendatang, konsumen di kawasan AS dipersilakan melakukan pemesanan di toko online Apple (www.apple.com) mulai 12 Maret. Nanti tanggal 3 April, mereka tinggal langsung mengambil barangnya di toko eceran Apple itu.

iPad memungkinkan penggunanya berselancar di Internet, membaca dan mengirim e-mail, menikmati dan berbagi foto, nonton video, mendengarkan musik, main game, baca ebook dan lain-lain. Unit ini berketebalan 0,5 inci dengan bobot 1,5 pound – lebih tipis dan ringan dibandingkan netbook – dengan baterai berdaya tahan sampai 10 jam.

Di AS, iPad dijual US$ 499 untuk kapasitas 16GB dan model Wi-Fi. Yang berkapasitas 32GB dijual US$ 599, sedangkan yang 64GB dihargai US$ 699. Model Wi-Fi + 3G diperkirakan berbandrol US$ 629 untuk kapasitas 16GB, US$ 729 untuk 32GB, dan US$ 829 untuk 64GB. Harga iPad di luar AS akan diumumkan pada bulan April.

VN:F [1.8.8_1072]
Rating: 0 (from 0 votes)
  • Share/Bookmark

komentar (1)

Tag: ,

Ipad, Tablet Apple Resmi Diluncurkan

Ditulis pada 28 Januari 2010 oleh Wiwiek Juwono

ipadSAN FRANCISCO, KAMIS - Kabar kehadiran tablet besutan Apple sudah beredar sejak awal bulan. Hari ini, Apple resmi meluncurkan produk yang dinamai iPad tersebut. Fisiknya mirip iPhone, tetapi dalam ukuran jauh lebih besar (dan tanpa kemampuan telefoni tentunya).

Mirip tablet lain, iPad adalah papan sketsa canggih, dengan layar sentuh IPS 9,7” dan tanpa keyboard. Perangkat berbobot 685 gram dengan ketebalan sekitar 1,27cm ini jalan di atas prosesor Apple A4 1GHz. Chip yang sama juga bertanggung jawab menjalankan semua proses grafis di perangkat iPad.

iPad datang lengkap dengan sebuah speaker dan mikropon built-in, fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth 2.1, accelerometer, kompas dan docking port standar Apple. Baterai perangkat ini ditanam, dan tidak bisa dilepas. Menurut Apple, baterai tersebut mampu bekerja selama 10 jam, dan bisa siaga selama satu bulan sebelum perlu diisi ulang.

Dalam perangkat ini terpasang beberapa aplikasi standar Apple – Safari, Mail, Photos, Ipod, Itunes, Contacts, Notes, Maps, Youtube, dan aplikasi kalender. O ya, sebuah slot micro SIM untuk data 3G juga terkandung dalam iPad.

iPad dengan fitur Wi-Fi-only disebutkan akan tersedia di pasar AS dalam waktu dua bulan. Versi 3G-nya akan menyusul 30 hari kemudian.

iPad tersedia dalam beberapa variasi: model basic Wi-Fi-only 16GB yang dijual US$ 499, atau US$ 599 untuk 32GB dan US$ 799 untuk 64GB. Untuk model 3G, harga setiap kapasitasnya akan US$ 130 lebih mahal, yakni masing-masing US$ 629, US$ 729, dan US$ 829.

Selain iPad, Apple juga mengenalkan Ibooks yang memiliki kemampuan membaca e-book. Aplikasi Ibooks menayangkan rak buku 3D virtual dengan contoh-contoh yang bisa dilihat sebelum Anda membelinya.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger